Gedung Perpustakaan UHO Kendari Dinilai Angker, Ada Sosok Wanita

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
Gedung Perpustakaan UHO Kendari Dinilai Angker, Ada Sosok Wanita
Suasana mencekam sampai kejadian di luar nalar, kerap menghantui pengunjung Perpustaan UHO, terutama di malam hari. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kejadian mistik hingga supranatural pada gedung Perpustakaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, kerap kali dirasakan para mahasiswa yang sedang beraktifitas di area tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Kejadian mistik hingga supranatural pada gedung Perpustakaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, kerap kali dirasakan para mahasiswa yang sedang beraktifitas di area tersebut.

Kejadian mistik hingga ganguan tak kasat mata diyakini, kerap mengganggu pembaca di perpustakaan itu, terlebih saat mahasiswa yang sedang membaca buku hingga memanfaatkan wifi perpustaakan di malam hari.

Seorang mahasiswi semester akhir Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Putri Ramdan (23), menceritakan berbagai gangguan mistik yang dialaminya di gedung perpustakaan. Terutama pada lantai 2 dan 3, tampak sosok wanita berambut panjang yang ia yakini adalah kuntilanak.

Baca Juga: Mistik: Deretan Pemali yang Paling Terkenal di Sulawesi Tenggara, Nomor 1 dan 4 Mengerikan

Jeritan suara wanita, dari meminta pertolongan hingga suara tawa yang menyeramkan dari mahkluk itu, masih jelas terngiang di ingatannya.

Putri yang tergabung dalam sanggar teater di fakultasnya, melakukan kegiatan latihan drama pada malam hari sudah terbiasa dengan penampakam mahkluk tak kasat mata. Perlu diketahui gedung teater FIB bersebelahan dengan perpustakaan UHO.

"Banyak ganguan makhluk halus yang sering saya rasakan tiap malam, tiap kali mau latihan, untung saya tidak penakut," ujar Putri, Kamis (9/2/2023).

Pantauan Telisik.id, di gedung perpustakaan UHO pada siang hari, tampak berbagai macam kegiatan mahasiswa dari membaca hingga memanfaatkan wifi yang tersedia di perpustakaan. Bahkan lantai 2 sampai lantai 3, susunan buku bacaan terlihat tertata dengan rapi.

Namun berbeda dengan kondisi pada malam hari, listrik lantai 2 dan lantai 3 akan dipadamkan. Suasana hening hingga udara dingin yang munusuk tubuh akan saling beriringan.

Salah satu satpam yang pernah bertugas malam pada hari di tahun 2020 silam mengaku, kerap dihantui yang diyakini sebagai penunggu perpustakaan.

Baca Juga: Mistik: Gamelan Sering Bunyi Sendiri di Rumah Soeharto, Ternyata Ada Sosok Mengerikan

Bukan hanya malam hari, gangguan mistik yang dialami mahasiswa juga dirasakan pada siang hari. Salah satunya dialami oleh Mahasiswi Sinta (24) yang pernah ke perpustakaan untuk keperluan mencari petunjuk tugas akhir.

"Saya dengar bisikan suara wanita di perpustakaan untuk tidak membuat keributan kalau tidak mau celaka. Dari situ saya setiap ke perpustakaan tidak berani lagi datang sendiri," ucap Sinta.

Seperti uji nyali jika mendatangi tempat ini pada waktu hari. Bagi yang tidak tahan dengan suasana mencekam apalagi horor. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kendari

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga