adplus-dvertising

Gegara Mencadangkan Pemain Ini Saat Lawan Skotlandia, Pelatih Inggris Dihujat Habis-habisan

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Sabtu, 19 Juni 2021
1117 dilihat
Gegara Mencadangkan Pemain Ini Saat Lawan Skotlandia, Pelatih Inggris Dihujat Habis-habisan
Akibat ditahan Skotlandia dengan skor 0-0, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate dihujat habis-habisan. Foto: Kick Dedy

" Gegara mencadangkan Jadon Sancho, Pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate langsung dihujat habis-habisan oleh netizen. "

LONDON, TELISIK.ID - Gegara mencadangkan Jadon Sancho, Pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate langsung dihujat habis-habisan oleh netizen.

Hujatan para netizen terhadap pelatih berusia 50 tahun itu berawal saat inggris ditahan Skotlandia dengan skor 0-0 pada matchday kedua Euro 2020 di Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Southgate sendiri memasang formasi 4-2-3-1 dan Harry Kane dipercaya sebagai ujung tombak yang disokong tiga gelandang Phil Foden, Mason Mount dan Raheem Sterling.


Tetapi sialnya, strategi tersebut tak berjalan sesuai harapan dan mengakibatkan Inggris gagal mencatat shot on target pada babak pertama.

Melihat skema sang Pelatih tidak sesuai harapan, Netizenpun murka sebab pemain sekelas Sancho tidak dimainkan ketika Inggris sedang butuh gol kala itu.

Selain itu, melansir dari Inews.id bahwa hingga pada semifinal Piala Dunia 2018 lalu, Sanco cuman bikin satu tembakan tepat sasaran.

Bahkan pemain Borussia Dortmund itu belum pernah bermain satu detik pun di Euro 2020. Sebelumnya Sanco juga hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Inggris menang 1-0 atas Kroasia.

Baca juga: Brasil Gulung Peru 4-0 di Copa America 2021, Neymar Jadi Otaknya

Baca juga: Gegara Geser Botol Coca Cola, Ronaldo Diolok-olok Winger Timnas Ukraina

Berikuti komentar hujatan Netizen di media sosial Twitter usai Inggris melawan Skotlandia.

"Mainin dua winger ampas, sancho, (jack) grealish nganggur," tulis @nguvanhau.

"Bisa-bisanya Sancho gak dimainkan. Udah dua pertandingan lho," kicau @dharunglaby.

"Sancho anak tirinya (Southgate)," @dethoood berkomentar.

Melansir dari BBC.com, pada laga pembuka Euro 2020 grup D kontra Kroasia sebelumnya, Southgate pernah membeberkan alasa ia tidak belum memainkan Jadon Sancho dikarenakan masih cedera dan menerapkan strategi berbeda.

"Sangat disayangkan kami hanya dapat menyebutkan 23 nama dan kami harus menutupi posisi tertentu," ujarnya.

Alih-alih membawa Jadon Sancho, Southgate, justru memasukkan tiga kiper sekaligus dalam pertandingan tersebut. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga