Gegara Tak Mau Kembalikan Randis, Ketua DPRD Muna Barat Marahi Pj Bupati

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 24 Agustus 2022
0 dilihat
Gegara Tak Mau Kembalikan Randis, Ketua DPRD Muna Barat Marahi Pj Bupati
Pj Bupati Muna Barat, Bahri, bersama Ketua DPRD Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi dan randis yang belum dikembalikan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Karena tak mau mengembalikan kendaraan dinas (randis) yang digunakan, Ketua DPRD Muna Barat, Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi malah memarahi Pj Bupati, Bahri "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sikap tidak layak ditiru dipertontonkan Ketua DPRD Muna Barat, Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi. Hanya gegara tak mau mengembalikan kendaraan dinas (randis) yang digunakan, politisi NasDem itu malah memarahi Pj Bupati, Bahri.

Kejadiannya Rabu (24/8/2022), di Kantor DPRD Muna Barat. Saat Pj Bupati Bahri, bersama Ketua DPRD Sariani dan dua pimpinan dewan, Uking Djassa serta Agung Darma serta beberapa anggota dewan baru saja selesai santap siang.

Nada suara Sariani langsung meninggi saat membahas persoalan randis. Ia seolah tak ingin mengembalikan randis yang digunakannya dan malah mencak-mencak di depan Pj bupati.  

"Pak Pj bupati, kita ini mitra. Jangan seenaknya dengan kebijakannya," kata Sariani sambil berlalu menuju ruang rapat paripurna.

Baca Juga: Video Bupati Manggarai Goyang Lepas Kancing PDU Tersebar Luas, Begini Komentar WargaNet

Pj Bupati, Bahri berbicara baik-baik menyampaikan, bila Wakil Ketua DPRD, Uking Djassa dan mantan Wakil Ketua DPRD Muna Barat, Cahwan telah mengembalikan randis yang mereka pegang. Nah, alangkah baiknya, bila ketua DPRD juga mengembalikan. Karena saat ini, sementara dilakukan pendataan aset. Kemudian pula, randis yang digunakan itu merupakan pengadaan Sekretariat Daerah tahun 2014.

"Saya hanya menjalankan aturan untuk menertibkan randis lebih dari satu yang dikuasai pejabat. Jadi, saya harap bu ketua bisa kembalikan," kata Bahri dengan lembutnya.

Baca Juga: Rancang Pusat Pelatihan, Pemkab Buton Optimis Cabor Dayung Bisa Maju

Ketua DPRD Sariani tak menghiraukan penjelasan Pj bupati. Ia malah keluar ruangan dan membanting pintu yang disaksikan oleh anggota DPRD dan kepala OPD yang hadir.

Informasi yang beredar, saat ini Ketua DPRD menguasai tiga unit randis roda empat. Satu unit mobil Pajero Sport warna putih, sebagai mobil jabatan baru, Nissan dan Innova milik Setda. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga