Gegara TikTok, Gadis Kendari Ini Ciptakan Kripik dengan Rasa Unik

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 19 Januari 2022
0 dilihat
Gegara TikTok, Gadis Kendari Ini Ciptakan Kripik dengan Rasa Unik
Kripik seblak cemilan by rinjani store yang beralamat di Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Dapu-Dapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Foto: Ist.

" Kuliner seblak yang terkenal di TikTok nyatanya membuat Nurliani Rinjani berinisiatif memiliki usaha tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Seblak adalah salah satu makanan khas Sunda yang dikenal dengan cita rasa gurih dan pedas.  

Kuliner seblak yang terkenal di TikTok nyatanya membuat Nurliani Rinjani berinisiatif memiliki usaha tersebut.

Gadis 26 tahun ini terinspirasi dari masakan khas sunda tersebut, ia ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Melihat di media sosial, kripik seblak yang cukup diminati membuatnya tertarik menjadikannya usaha kuliner.  

Berbekal video-video tutorial di media sosial, kini dia memiliki usaha sampingan kripik seblak yang kini berlabel cemilan by rinjani store.

"Terpikirkan buka bisnis homemade cemilan kripik seblak itu karena sering liat postingan di TikTok, sedangkan di Kendari belum ada yang buat kripik seblak ini, ingin menjadi yang perdana di Kendari," ungkapnya pada Telisik.id, Kamis (19/1/2022).

Baca Juga: Kabuto, Makanan Khas Sultra yang Wajib Dicoba

Usaha yang dimulai pada Agustus 2021 ini juga masih sebatas homemade yang beralamat di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Dapu-dapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Tak sedikit warung makan di beberapa tempat memesan kripik seblak buatannya. Dia memproduksi setiap hari, tergantung dengan kesibukannya, karena usaha yang belum lama digelutinya ini, masih usaha sampingan. Meski begitu, dia berharap kripik seblak ini bisa menjangkau konsumen yang ada di luar Kota Kendari.

"Saya berharap, usaha ini bisa berkembang, dan memiliki Reseller di seluruh Sultra, karena sudah beberapa orang dari berbagai daerah yang ingin menjadi reseller tetapi masih memiliki kemampuan dan produksi yang terbatas," ujarnya.

Viona Alvionita, salah seorang pelanggannya mengaku, langsung pulang kampung ke Bandung usai memakan seblak.

Baca Juga: Terinspirasi Drama Korea, Ibu Ini Bangun Kedai Gangnam

"Enak banget, berasa lagi pulang di Bandung," akunya.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Sunarti, ia mengaku tak puas jika hanya memakan satu bungkus saja.

"Saya tidak tau mau bilang apa, Wort It banget. Mau nambah terus. Satu bungkus cuma berapa menit orang rumah makan, sudah habis, enak sekali," ujarnya.

Kini, dia gencar mempromosikan dagangannya melalui akun media sosial seperti Facebook, TikTok, Instagram, WhatsApp, dan Shopee. Setelah melihat Feedback yang sangat baik dari konsumen maupun langganannya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga