Geger, Warga Temukan Janin di Perut Kambing Jantan saat Sembelih Hewan Kurban

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Sabtu, 01 Agustus 2020
0 dilihat
Geger, Warga Temukan Janin di Perut Kambing Jantan saat Sembelih Hewan Kurban
Janin anak kambing yang ditemukan pada kambing jantan saat disembelih. Foto: Repro Google.com

" Janin kambing yang sudah utuh dan hampir sempurna ini pertama kali ditemukan saat panitia kurban usai melakukan penyembelihan seekor kambing jantan jenis bandot yang merupakan salah satu hewan kurban warga setempat. "

LAMPUNG, TELISIK.ID - Warga di Sekitar, Perumahan Prasanti RT 01 Kelurahan Sukarame, Bandar Lampung, Lampung. Digegerkan dengan penemuan seekor janin saat penyembelihan hewan kurban kambing jantan jenis bandot.

Peristiwa langka saat Idul Adha ini membuat heboh warga lingkungan sekitar Masjid Babussalam di lingkungan perumahan Prasanti RT 01 Kelurahan Sukarame, Bandar Lampung, Jumat (31/7/2020).

Warga sekitar tak mengira seekor kambing jantan mengandung janin di dalam perutnya.

“Janin kambing yang sudah utuh dan hampir sempurna ini pertama kali ditemukan saat panitia kurban usai melakukan penyembelihan seekor kambing jantan jenis bandot yang merupakan salah satu hewan kurban warga setempat,” kata Ketua RT 01 Perumahan Prasanti Misbah Jailani, Sabtu (1/8/2020), yang dikutip dari Sindonews.com.

Baca juga: Ajip Rosidi Sang Sastrawan dan Budayawan, Tutup Usia

Kata Misbah, panitia kurban kaget saat menemukan janin kambing ini terjatuh dari bagian perut kambing bandot yang sedang dikuliti usai dilakukan pemotongan.

“Menurut warga, saat pertama kali ditemukan, janin kambing ini beberapa saat masih sempat bertahan hidup namun tak berselang lama akhirnya mati,” timpalnya.

Panitia kurban dan warga sekitar meyakini kambing hewan kurban yang memiliki janin ini merupakan kambing jantan jenis bandot yang merupakan salah satu hewan kurban warga lingkungan sekitar.

“Warga yang masih penasaran dengan kejadian ini sepakat untuk menyimpan janin kambing ini dan dititipkan di salah satu rumah warga sekitar,” terangnya.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga