Gelar Donor Darah, Lanud Haluoleo Kumpulkan 80 Kantong Darah

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 22 September 2020
0 dilihat
Gelar Donor Darah, Lanud Haluoleo Kumpulkan 80 Kantong Darah
Aksi donor darah Lanud Haluoleo Kendari jelang HUT TNI ke-75. Foto: Ist.

" Kegiatan donor ini terlaksana di masing-masing satuan TNI, dengan mengusung tema Sinergi Untuk Negeri. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020, Lanud Haluoleo Kendari gelar aksi donor darah di Gedung Silondae, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan oleh Seksi Kesehatan Lanud Haluoleo yang bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari.

Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel Pnb Muzafar mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan HUT ke-75 TNI, 5 Oktober mendatang.

"Kegiatan donor ini terlaksana di masing-masing satuan TNI, dengan mengusung tema Sinergi Untuk Negeri," ujarnya.

Baca juga: Hujan Tiga Jam, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Air

Peserta pendonor dalam kegiatan tersebut terdiri dari seluruh personel Lanud Haluoleo mulai dari perwira, bintara, tamtama dan PNS serta PIA Ardhya Garini, UPBNU Haluoleo dan Avsec.

"Terkumpul sebanyak 80 kantong darah dari peserta pendonor," lanjutnya.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan terkumpulnya kantong darah tersebut dapat membantu masyarakat Kota Kendari dalam mengantisipasi kekurangan stok kantong darah di PMI Sultra di masa pandemi COVID-19.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah memasuki tempat pelaksanaan donor darah.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga