Gelar Kampanye, Warga Minta RAG-SS Siapkan Lapangan Kerja di Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 12 Oktober 2020
0 dilihat
Gelar Kampanye, Warga Minta RAG-SS Siapkan Lapangan Kerja di Konsel
Suasana kampanye tatap muka pasangan Rusmin-Senawan. Foto: Ist.

" Kami juga minta di sini bisa dimajukan pertanian, perkebunan dan peternakannya karena itu sumber pencaharian kami. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Paslon Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae kembali melakukan kampanye tatap muka di Desa Morome, Kecamatan Konda, Konawe Selatan (Konsel), pada Senin (12/10/2020).

Masyarakat Kecamatan Konda, menaruh harapan kepada pasangan dengan akronim RAG-SS tersebut, agar nantinya dapat membuka lapangan kerja jika terpilih sebagai pasangan kepala daerah di Konsel.

"Anak-anak kami banyak yang belum kerja Pak. Semoga Bapak terpilih dan harapan kami agar bisa membuka lapangan kerja," ungkap seorang warga Kecamatan Konda, Amir saat mengikuti kampanye.

Selain itu, Amir meminta agar Paslon nomor urut satu tersebut bisa memajukan pertanian, perkebunan dan peternakan di Kecamatan Konda.

"Kami juga minta di sini bisa dimajukan pertanian, perkebunan dan peternakannya karena itu sumber pencaharian kami," pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Rusmin Abdul Gani menyampaikan, pihaknya bertekad akan membuka lapangan kerja dan melatih generasi Konsel agar mampu menjadi wirausahawan muda.

Baca juga: Paslon TERBAIK Ingin Wujudkan Muna Maju, Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera

"Insya Allah, jika terpilih, kita siapkan lapangan kerja," kata Rusmin.

Menurut Rusmin, salah satu solusi dalam mengurangi pengangguran di Konsel adalah dengan tersedianya lapangan pekerjaan.

"Kalau masyarakat punya pekerjaan otomatis akan punya penghasilan. Dengan begitu, tentu kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat," paparnya.

Selain itu, Senawan Silondae juga mengungkapkan, beberapa program unggulan RAG-SS jika terpilih sebagai kepala daerah di Konsel pada periode 2021-2026 adalah memajukan pertanian, peternakan serta ekonomi kreatif.

"Kami akan memajukan pertanian, peternakan dan juga memajukan ekonomi kreatif di Konsel," kata Senawan.

Untuk diketahui, dalam kampanye yang digelar, Paslon RAG-SS  tak lupa memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. (A)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga