adplus-dvertising

Geledah Kediaman Nurdin Abdullah, KPK Amankan Sejumlah Dokumen

Marwan Azis, telisik indonesia
Rabu, 03 Maret 2021
1341 dilihat
Geledah Kediaman Nurdin Abdullah, KPK Amankan Sejumlah Dokumen
Nurdin Abdullah berpakai orange di Kantor KPK. Foto: Repro Detikcom

" Dari dua lokasi tersebut ditemukan dan diamankan bukti di antaranya, berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan juga sejumlah uang tunai. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penelusuran terkait dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah.

Salah satu penelusurannya, KPK melakukan penggeledahan terkait dugaan korupsi infrastruktur yang menyeret Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Selasa (2/3/2021).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan itu dilakukan di dua lokasi berbeda yakni, Kantor Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan kediaman pribadi Nurdin.


Baca juga: Ditinggal Pergi Suami, Wanita Ini Terpaksa Jual Diri Demi Hidupi Anak-anaknya

"Dari dua lokasi tersebut ditemukan dan diamankan bukti di antaranya, berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan juga sejumlah uang tunai," kata Ali dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya pada hari Senin (1/3/2021), Ali menyebut, tim penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda, yaitu rumah dinas Jabatan Gubernur dan rumah dinas Jabatan Sekretaris Dinas PUTR.

"Dari dua lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan sejumlah uang tunai," ucap Ali.

Untuk jumlah uang tunai yang diamankan, Ali mengatakan, saat ini masih akan dilakukan penghitungan kembali oleh tim penyidik KPK. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga