Gelisah Putri Cantiknya Tak Punya Pasangan, Ayah Ini Tawarkan 300 Babi jika Mau Nikahi Anaknya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 06 Februari 2024
0 dilihat
Gelisah Putri Cantiknya Tak Punya Pasangan, Ayah Ini Tawarkan 300 Babi jika Mau Nikahi Anaknya
Orang tua mana yang tak cemas jika melihat anak gadisnya belum memiliki pasangan. Mungkin ada beberapa orang tua memilih untuk sabar. Foto: Bangkapos

" Orang tua mana yang tak cemas jika melihat anak gadisnya belum memiliki pasangan. Mungkin ada beberapa orang tua memilih untuk sabar "

CHINA, TELISIK.ID - Orang tua mana yang tak cemas jika melihat anak gadisnya belum memiliki pasangan. Mungkin ada beberapa orang tua memilih untuk sabar.

Tetapi ada pula yang melakukan hal ekstra agar anaknya cepat mendapat jodoh. Inilah yang dilakukan seorang ayah asal Tiongkok melihat putrinya yang baru berusia 24 tahun belum memiliki pasangan.

Dilansir dari Sin Chew Daily via World of Buzz, seorang ayah menawarkan 300 lebih ekor babi bagi siapapun yang mau menikahi putrinya.

Harga babi di Tiongkok cenderung terus menanjak, maka Zhiyuan dianggap wanita yang "menjanjikan" dengan berbagai prospek. Di hari-hari kerja, Zhiyuan akan membersihkan babi-babi dan memberi makan.

Baca Juga: Viral, Perempuan Ini Ceraikan Suami Gegara Jarang Mandi hingga Dituntut Bayar Rp 250 Juta

Di pagi hari, Zhiyuan akan menjual daging babi di pasar. Harga daging babi di pasar tahun ini tinggi, membuat Zhiyuan cukup sibuk.

"Orang-orang berpikir berternak babi bukan pekerjaan yang bagus karena terlalu sederhana, tapi aku tidak setuju," ucapnya.

"Nyatanya, pekerjaan itu tidak mudah."

"Aku sudah mempelajari ilmu beternak di universitas untuk pekerjaan ini."

Baca Juga: China Dituding Ciptakan Burung Merpati Mata-Mata di India

Melansir Bangkapos.com, Zhiyuan juga menjelaskan orang tua dan saudara-saudaranya ragu membiarkannya bekerja di peternakan karena Zhiyuan adalah lulusan universitas. Mereka berharap Zhiyuan pergi ke kota besar, mencari pekerjaan dengan gaji tinggi di sana.

Namun, Zhiyuan tetap ingin bekerja di peternakan untuk meringankan beban orang tuanya. Kakak Zhiyuan, Yuanyuan, juga sesekali membantu di peternakan saat ia punya waktu. Yuanyuan kini sudah menikah.

Sementara Zhiyuan menerima banyak pengakuan cinta dari beberapa laki-laki. Ketika ditanya tentang kriteria suami idamannya, Zhiyuan berkata ia tak menginginkan yang macam-macam. Ia hanya ingin memiliki seseorang yang setidaknya bisa mengangkat setengah berat satu ekor sapi. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga