adplus-dvertising

Gencar Promosi Wisata, Dispar Buteng Luncurkan Aplikasi Travelbuteng

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 25 November 2021
216 dilihat
Gencar Promosi Wisata, Dispar Buteng Luncurkan Aplikasi Travelbuteng
Kegiatan launching logo brand wisata Buteng. Foto: Mutarfin/Telisik

" Dinas Pariwisata (Dispar) Buton Tengah (Buteng) gencar melakukan pengembangan promosi pariwisata "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Dinas Pariwisata (Dispar) Buton Tengah (Buteng) gencar melakukan pengembangan promosi pariwisata.

Hal tersebut dilakukan salah satunya dengan meluncurkan aplikasi travelbuteng dan sebuah laman website yang dinamakan Travelbuteng.id.

Kegiatan itu juga sekaligus mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan website promosi wisata yang ada di Buton Tengah.


Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin menjelaskan, pada launching aplikasi ini yang lengkap dengan website dengan tujuan meningkatkan promosi kepariwisataan Buton Tengah.

"Semua ini adalah untuk membangun kepariwisataan di Buton Tengah," katanya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Alami Mati Mesin di Tanjakan, Mobil Fuso Bermuatan Material Bangunan Terbalik

Baca Juga: Dua Warga Kolut yang Terseret Air Bah di Sungai, Ditemukan Meninggal

Ia menambahkan, kedepan semoga sistem semacam ini dapat lebih eksis lagi dan tentunya akan memudahkan para pengemar wisata untuk hadir ke Buteng.

"Di dalam aplikasi Travelbuteng banyak pilihan paket wisata yang tersedia, untuk proses pemesanannya sudah cukup mudah dan juga pembayarannya langsung ke bank," jelasnya.

Pada launching ini, pihaknya patut berbangga karena Buton Tengah sudah memiliki brand wisata logo resmi parawisata untuk memperkenalkan potensi wisata setempat di tingkat regional maupun internasional.

Logo identitas resmi parawisata yakni Paradise On Caves, yang artinya memiliki tiga gambaran brand yakni goa, matahari dan laut. Dimana Buteng ini wisatanya adalah wisata  petualang. (C-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga