Geng Motor Bacok Kepala IRT dengan Sadis, Dua Masih Pelajar

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 13 Juli 2022
0 dilihat
Geng Motor Bacok Kepala IRT dengan Sadis, Dua Masih Pelajar
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumatera Utara (kemeja putih) menginterogasi pelaku geng motor yang membacok korbannya dengan sadis. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kelimanya diamankan berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan rekaman kamera CCTV serta video yang viral "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara bersama Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan menangkap lima pelaku pembacokan ibu rumah tangga yang viral di media sosial.

Adapun kelima pelaku itu berinisial ST (17), RF (16), Jh (25), Fr (19) dan Re (19). Dua di antaranya masih berstatus pelajar. Mereka berlima melakukan penyerangan terhadap korban bernama Masna di seputaran Jalan Pabrik Tenun, Medan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan itu ketika dikonfirmasi awak media, Selasa (12/7/2022) malam.

"Jadi, kelimanya diamankan berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan rekaman kamera CCTV serta video yang viral. Kejadian itu terjadi Minggu 3 Juli 2022 kemarin, beberapa hari setelah kejadian, mereka kami amankan di tempat yang berbeda di Kota Medan," kata Tatan, didampingi Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Tengku Fathir Mustafa.

Tatan mengaku bahwa mereka masih masih memburu lima anggota geng motor lainnya yang terlibat. Dia meminta agar geng motor itu menyerahkan diri karena polisi telah mengantongi identitas pelaku.

Baca Juga: Nekat Curi Pelat Besi Kapal Tongkang, Pemuda di Kendari Ditangkap Polisi

"Jadi, modus pelaku yaitu melakukan penyerangan terhadap warga yang berkumpul. Mereka adalah anggota Geng Motor STD, lima pelaku lainnya kami minta menyerahkan diri," ungkapnya.

Menurut Tatan, korban merupakan target yang salah sasaran. Karena pelaku sebelumnya hanya menargetkan pemuda yang berkumpul maupun berkendara secara bergerombol.

"Jadi, di saat itu korban kebetulan bersama dengan gerombolan sepeda motor yang melintas. Pelaku melakukan penyerangan dan akhirnya korban terkena luka bacok di bagian wajah dan mengenainya matanya," terangnya.

Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol Tengku Fathir Mustafa menambahkan bahwa korban hampir buta karena kejadian itu dan masih dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Seorang Pria Bunuh Pacarnya secara Sadis

"Kepala bagian kanan korban mengalami luka bacok hingga mengenai matanya menggunakan parang sepanjang sekitar 30 sentimeter oleh pelaku bernama Frans yang sudah kami tangkap. Komunikasi terakhir kami dengan keluarga, korban nyaris buta. Kami juga sudah berkunjung ke rumah korban," ungkap Fathir.

Polisi menyebut, Masna akan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna mendapatkan perawatan medis.

"Masih dirawat di rumah sakit, tapi sesuai dengan arahan perintah pimpinan, korban akan kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan bantuan perawatan medis di sana. Kami dari Polrestabes Medan akan menindak tegas setiap aksi geng motor yang brutal," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga