Gerbang Persatuan Usung Paslon Muda di Pilkada Sleman

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Jumat, 28 Agustus 2020
0 dilihat
Gerbang Persatuan Usung Paslon Muda di Pilkada Sleman
Pemulihan ekonomi Sleman menjadi fokus utama Danang-Agus Choliq dalam kontestasi Pilkada di Sleman. Foto: Ist.

" Sudah ada kesamaan visi antara saya dan partai pendukung. "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Kini sudah ada dua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman yaitu Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), dan Danang Wicaksana Sulistya-Agus Choliq.

Pasangan Danang-Agus pasti maju dalam Pilkada Sleman pada Desember 2020 mendatang setelah mengantongi dukungan dari tiga partai: Gerindra, PKB dan PPP.

"Sudah ada kesamaan visi antara saya dan partai pendukung," ungkap Danang.

DPP Gerindra merekomendasikan kadernya Danang Wicaksana Sulistya sebagai cabup berpasangan dengan R Agus Choliq yang juga Ketua DPC PKB Sleman.

Rekomendasi untuk kedua pasangan cabup/cawabup tersebut ditetapkan berdasarkan surat No.08-91/Rekom/DPP-Gerindra yang ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Sekjen partai Ahmad Muzani sejak 5 Agustus 2020 lalu.

Danang punya alasan kuat maju di Pilkada Sleman 2020. "Sejak kecil saya tumbuh dewasa di Sleman," tandasnya.

Akhirnya politisi Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya, dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sleman, Raden Agus Choliq, resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada Pilkada Sleman 2020.

Deklarasi pasangan yang diusung Partai Gerindra, PPP dan PKB ini digelar di West Lake Resort, Sleman, Kamis (27/8/2020) malam, dihadiri Ketua Dewan Syuro PKB Sleman Nurudin, Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana, Ketua DPC PPP Sleman Muhammad Yusuf dan pengurus teras masing-masing partai.

Baca juga: Jelang Musda Golkar Kolaka, Farhana Mallawangan Siap Rebut Ketua

Koalisi tiga partai yang diberi nama Gerbang Persatuan ini berkomitmen untuk mengusung paslon yang muda, dengan semangat perubahan Sleman yang lebih baik.

Bagi Danang, Agus Choliq sebagai motor yang dapat diandalkan untuk bersinergi mengentaskan Sleman dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

Dan pemulihan ekonomi Sleman menjadi fokus utama Danang-Agus Choliq dalam kontestasi pilkada di Sleman, tanpa meninggalkan program prioritas lain.

Selain ekonomi, Danang-Agus Choliq juga menyatakan kebulatan tekad untuk membawa Sleman menyambut perubahan zaman.

"Saya juga bertekad untuk mewujudkan visi besar membangun ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan di Sleman," papar Agus Choliq.

Sebagai pribadi yang banyak berkecimpung di tataran akar rumput dan pelaku UMKM pedusunan, Agus Choliq merasa mendapatkan partner yang pas untuk mewujudkan Sleman lebih baik.

Dalam kesempatan itu juga dinyatakan, koalisi masih terbuka untuk partai lain untuk bergabung.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga