Gerindra Bentuk Poros Mandiri Hadapi Pilcaleg dan Pilkada 2024

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 13 Juni 2021
0 dilihat
Gerindra Bentuk Poros Mandiri Hadapi Pilcaleg dan Pilkada 2024
Pengurus DPC Gerindra Bombana saat gelar vicon dengan pengurus DPP beberapa waktu lalu. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bombana mulai menancapkan kuda-kuda untuk menghadapi pemilihan umum yang bakal digelar tahun 2024 mendatang. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bombana mulai menancapkan kuda-kuda untuk menghadapi pemilihan umum yang bakal digelar tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Bombana, Andi Wawan Idris melalui kadernya, Anis mengungkapkan keseriusan partai menyongsong pesta demokrasi nantinya.

Saat ini Gerindra mengantongi tiga kursi di DPRD dari hasil pemilu 2019 lalu. Dua dapil nyaris mendapatkan kemenangan di dapil 4 dan 5, namun gagal setelah digelar PSU.

"Gerindra di Bombana sangat punya potensi untuk menghadari pemilihan kepala daerah Bombana ke depan. Pemilu lalu kami raih 3 kursi sementara di dua dapil menempati posisi runner up kalah usai pemungutan suara ulang," ucap Anis kepada Telisik.id, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Golkar Sultra Rakerda dan Rapimpa, Menuju Kemenangan 2024

Baca juga: KPU Muna Gagas Pembentukan Desa Peduli Pemilu

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2024 nantinya bakal digelar pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) pada awal tahun yakni bulan Februari. Kemudian pada bulan November di tahun yang sama ditetapkan sebagai jadwal pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Di Kabupaten Bombana sendiri terbagi atas 5 dapil.

Anis menjelaskan bahwa saat ini, partai mulai menguatkan ranting hingga di tingkat kecamatan guna menjalankan instruksi pimpinan partai bahwa DPC Bombana harus merebut  5 kursi.

"Instruksi pimpinan, DPC Bombana harus raih 5 Kursi. Karena raihan suara pada bulan Februari 2024 nanti akan menjadi kunci di Pilkada selanjutnya," tandasnya.

Sementara untuk menghadapi pemilihan kepala daerah Bombana, partai binaan Prabowo Subianto ini akan membentuk poros mandiri. Sedangkan untuk menghadapi Pilgub Sultra, Gerindra memutuskan akan berjuang bersama mantan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

"Ada potensi kader untuk maju Pilkada Bombana. Jadi  Partai Gerindra mandiri karena sudah ada modal dasar kita yang menjadi spirit perjuangan," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga