Gerindra Beri Sinyal Rusman-Bachrun Labuta

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 21 Juli 2020
0 dilihat
Gerindra Beri Sinyal Rusman-Bachrun Labuta
Gerindra telah memberi sinyal pada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), LM Rusman Emba-Bachrun Labuta. Foto: Repro Google.com

" Komunikasi terus dilakukan, tinggal menunggu saja keputusan DPP. "

MUNA, TELISIK.ID - Empat partai pemilik kursi di DPRD Muna belum menentukan pilihan untuk didukung di Pilkada Muna 9 Desember mendatang. Adalah partai Gerindra, Demokrat, PAN dan PPP.

Keempat partai itu hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi. Hanya saja, salah satunya yakni Gerindra telah memberi sinyal pada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), LM Rusman Emba-Bachrun Labuta.

Muhammad Rahim, Liaison officer (LO) Rusman-Bachrun menerangkan, untuk di Gerindra, komunikasi terus dibangun.  Terakhir, DPP Gerindra telah meminta Curriculum Vitae (CV) Rusman dan Bachrun.  

"Komunikasi terus dilakukan, tinggal menunggu saja keputusan DPP," kata Rahim.

Baca juga: Partai Demokrat Rekomendasi Tony Herbiansyah di Pilkada Koltim

Rusman sendiri, lanjut Rahim, sudah mengikuti semua proses. Sama halnya dengan balon lainnya yang mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Pak Rusman mendaftar di DPD Gerindra Sultra," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Muna, Ikhsanuddin menerangkan, sampai saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan DPP.  Info terakhir, rekomendasi akan diberikan di akhir Juli ini. Semua yang mendaftar yakni, LM Rusman Emba, LM Rajiun Tumada, Syarifuddin Udu dan LM Baharuddin punya peluang sama.

"Kami masih menunggu juga. Soal siapa, itu semua tergantung DPP," ujarnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga