adplus-dvertising

Gerindra Minta Dibuat Tim Investigasi Independen Ungkap Penembakan Enam Laskar FPI

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Senin, 07 Desember 2020
1003 dilihat
Gerindra Minta Dibuat Tim Investigasi Independen Ungkap Penembakan Enam Laskar FPI
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokman. Foto: Ist.

" Kami meminta dibentuk tim investigasi khusus yang independen terkait kasus penembakan di Cikampek. Investigasi khusus ini harus melibatkan Komnas HAM dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman angkat bicara mengenai kasus baku tembak antara polisi dengan laskar FPI.

Anggota Komisi III DPR RI ini, juga menyayangkan insiden yang membuat enam orang tewas. Dia mendesak segera dibuat tim investigasi insiden tersebut.

"Kami meminta dibentuk tim investigasi khusus yang independen terkait kasus penembakan di Cikampek. Investigasi khusus ini harus melibatkan Komnas HAM dan tidak ada intervensi dari pihak manapun," katanya dalam keterangan, Senin (7/12/2020).


Habiburokman meminta investigasi kasus tersebut tidak diintervensi dan harus transparan.

Baca juga: Menkominfo Klaim Ada Penurunan Isu Hoaks di Pilkada 2020

"Agar tidak ada penghakiman dini kepada siapapun selama investigasi berjalan, baik kepada kepolisian maupun kepada Habib Rizieq dan FPI serta pengikutnya. Kita berharap proses hukum bisa berjalan dengan adil dan transparan," pintanya.

Komisi III, lanjut dia, akan memanggil Kapolri untuk meminta penjelasan insiden di Tol Cikampek tersebut.

"Kami akan usulkan (panggil Kapolri). Juga sebagai anggota Komisi III, kami membuka diri atas masukan informasi apapun dari masyarakat terkait kasus ini. Insya Allah kami akan mengawal pengusutan kasus ini agar berjalan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," tandasnya. (C)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga