Gerindra Resmi Usung Prabowo Capres 2024, Yakin di Sulawesi Tenggara Menang

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 13 Agustus 2022
0 dilihat
Gerindra Resmi Usung Prabowo Capres 2024, Yakin di Sulawesi Tenggara Menang
Melalui Rapimnas, Prabowo kembali diusung Partai Gerindra sebagai Capres 2024. Foto: Ist.

" Gerindra Sulawesi Tenggara yakin Prabowo masih menang di Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Gerindra secara resmi mengumumkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Itu disampaikan saat Rapimnas di Jakarta, Jumat (12/8/2022) kemarin.

Hasil Rapimnas tersebut dibacakan  oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Gerindra resmi menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024," ungkap Sufmi Dasco Ahmad dalam sidang Rapimnas yang diikuti gemuruh tepuk tangan seluruh kader Partai Gerindra yang hadir pada Rapimnas.

Lanjut Sufmi Dasco, segala hal yang berkaitan dengan proses pemilihan presiden dan wakil presiden, kerja sama partai politik pemilihan umum legislatif dan strategi pemenangan 2024 diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum, Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, Sufmi Dasco juga menegaskan agar seluruh kader Partai Gerindra bersungguh-sungguh memperjuangkan Prabowo Subianto menjadi pemenang pada Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga: Prabowo Subianto Jadi Capres Tunggal Usungan Kader Gerindra

"Menginstruksikan kepada seluruh kader dan seluruh struktur Partai Gerindra dari semua tingkatan, untuk berjuang dengan sungguh-sungguh dalam memenangkan Bapak Prabowo Subianto pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif 2024," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku bersedia dan siap dijagokan kembali pada Pilpres 2024 mendatang.

"Dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia," tegas Prabowo.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan RI ini mengaku, jika sejak usia muda telah bersumpah siap memberi jiwa dan raga untuk Republik Indonesia.

"Dengan demikian, saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan rakyat Indonesia tercinta, seluruh jiwa dan raga, saya persembahkan kepada Ibu Pertiwi," katanya.

Sementara, Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Bahtra Banong menyampaikan, pihaknya lebih dahulu mengkampanyekan Prabowo sebelum ditetapkan sebagai capres.

Baca Juga: 3 Ketum Parpol Bahas Visi Misi, KIB Gelar Pertemuan di Surabaya

"Kami sebagai kader terus kampanyekan Pak Prabowo ke masyarakat. Bahkan saat reses," jelas Bahtra, Sabtu (13/8/2022).

Terlebih kata Bahtra, pada pemilu 2019 lalu, perolehan suara Prabowo di Sulawesi Tenggara sangat besar dan menang dari Joko Widodo.

"Kita yakin Pak Prabowo masih menang di Sultra," ucapnya. (A)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga