Gerindra Tegaskan Tidak Akan Mengusung Kader di Pilwali Kendari

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 26 Januari 2021
0 dilihat
Gerindra Tegaskan Tidak Akan Mengusung Kader di Pilwali Kendari
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kendari, Simon Mantong. Foto: Kardin/Telisik

" Gerindra tidak mengusung kader karena sudah mengusung Abdul Rasak dan Andi Sulolipu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Diusungnya Abdul Rasak-Andi Sulolipu membuat Fraksi Partai Gerindra DPRD Kendari tetap konsisten mendukung pasangan itu.

Meski demikian, usungan pasangan bakalbcalon Wali Kota Kendari itu hingga saat ini belum ada surat keputusan dari Partai Gerindra.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kendari, Simon Mantong menuturkan, secara tegas partainya tidak akan mengusung kader di Pilwali mendatang.

"Gerindra tidak mengusung kader karena sudah mengusung Abdul Rasak dan Andi Sulolipu," beber Simon saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (26/1/2020).

Olehnya itu kata dia, saat ini Partai Gerindra tengah fokus mengkampanyekan calon yang telah diusung tersebut ke publik.

Baca juga: RUU Pemilu: Eks HTI dan PKI Dilarang Jadi Capres, Caleg, dan Kepala Daerah

"Sekarang tugas kami adalah kampanye calon," jelasnya.

Ia juga memberitahukan, calon yang sudah diusung itu harus mendapat dukungan full dari setiap kader dan anggota fraksi di dewan.

"Tentunya semua kader harus tegak lurus dengan keputusan partai," pungkasnya.

Seperti diketahui, Abdul Rasak sendiri merupakan kader Partai NasDem juga sebagai ketua fraksi di DPRD Kendari sedangkan Andi Sulolipu adalah politikus PDIP dan kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kendari. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga