Gervonta David Putuskan Mualaf, Kini Ganti Nama jadi Abdul Wahid

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 30 Desember 2023
0 dilihat
Gervonta David Putuskan Mualaf, Kini Ganti Nama jadi Abdul Wahid
Juara tinju dunia WBA kelas ringan (reguler), Gervonta Davis memutuskan masuk Islam. Foto: Sindonews.com

" Juara tinju dunia WBA kelas ringan (reguler), Gervonta Davis memutuskan masuk Islam. Davis merupakan salah satu petinju terhebat di dunia saat ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Juara tinju dunia WBA kelas ringan (reguler), Gervonta Davis memutuskan masuk Islam. Davis merupakan salah satu petinju terhebat di dunia saat ini.

Petinju berjuluk Tank itu selalu menang dalam 29 pertarungan, termasuk 27 menang KO/TKO. Terakhir Davis menang KO ronde ketujuh atas Ryan Garcia dalam duel non-gelar pada 22 April lalu.

Kini, ia memiliki nama baru usai sah menjadi seorang muslim. Gervonta Davis memilih nama Abdul Wahid sebagai identitas seorang muslim. Hal itu diumumkan langsung oleh Imam Hassan Somali, seseorang yang membimbingnya memeluk agama Islam di Amerika Serikat.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Pinkan Mambo Mualaf Kembali Usai Nikah Lagi

"Alhamdulillah kami memiliki saudara kita di sini Gervonta, semoga Allah menjaganya dan memberkatinya," kata Imam Hassan Somali, seperti dikutip dari Bolasport.com.

Davis mengucap kalimat syahadat di Masjid Al-Hidaayah di Maryland, Amerika Serikat, pada 24 Desember lalu. Imam Shaykh Hassan Somali menjadi sosok yang meng-Islamkan Davis dan kedua temannya.

Selain itu, Imam juga mengungkapkan kegiatan amal yang dilakukan Gervonta Davis di daerah asalnya. Diketahui Davis membeli sejumlah properti di unit tempat dia dibesarkan di Maryland, Baltimore, Amerika Serikat.

Baca Juga: Merasakan Keajaiban saat Sujud Salat, Influencer Ini Memilih Mualaf

"Tetapi juga kita harus membantu orang- orang yang ada di sekitar kita dan Masya Allah saudara (Gervonta) dia berinvestasi di daerah tempat dia berasal (Baltimore)," tutur Imam Hassan Somali.

Langkah Davis menjadi mualaf mengikuti jejak dua legenda tinju Amerika Serikat: Muhammad Ali dan Mike Tyson. Ali mengubah namanya dari Cassius Clay setelah memeluk Islam. Sementara Mike Tyson memiliki nama Islam, Malik Abdul Aziz.

Bintang tinju kelas ringan saat ini, Devin Haney, juga seorang muslim. Haney saat ini punya rekor selalu menang 31-0 dan belakangan sempat dikabarkan akan bertarung melawan Gervonta Davis. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga