adplus-dvertising

Geser Xiaomi, Apple Tempati Posisi Kedua Merek Hp Terbaik Dunia 2021

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 02 November 2021
1400 dilihat
Geser Xiaomi, Apple Tempati Posisi Kedua Merek Hp Terbaik Dunia 2021
Apple tempati posisi kedua smartphone terbaik di dunia 2021. Foto: Repro tekno.tempo.co

" Perusahaan riset Canalys mengungkapkan, di kuartal ketiga (Q3) 2021, Apple berhasil menjungkalkan Xiaomi dari tempat kedua brand dengan pengiriman smartphone terbanyak di dunia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ponsel adalah salah satu barang yang tak bisa dilepas dari genggaman kita sekarang ini.

Melalui smartphone kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan. Mulai dari urusan sekolah, kantor, hingga hiburan seperti video maupun game.

Tak heran jika para ahli teknologi pun semakin memperkuat serta mengupdate terus data-data dan sistem baru di merek smartphone buatan mereka guna dapat bersaing dengan merek-merek smartphone lainnya.


Sebelumnya seperti dikutip dari bhinneka.com Di Q2 tahun 2021, Samsung punya market share 18.8%. Meskipun dari volume pengapalan naik, namun dari presentase mengalami penurunan.

Lalu di posisi kedua, Apple harus rela diturunkan oleh Xiaomi. Volume penjualan Xiaomi naik sebesar 86.6% dibanding tahun 2020. Kenaikannya lebih tinggi dibanding Apple yang hanya mengalami kenaikan sebesar 17.8%.

Xiaomi banyak mengeluarkan produk baru dengan harga murah dan spesifikasi tinggi. Tidak heran, bisa meraih posisi kedua merk hp terbaik di tahun 2021.

Dilansir dari liputan6.com, perusahaan riset Canalys mengungkapkan, di kuartal ketiga (Q3) 2021, Apple berhasil menjungkalkan Xiaomi dari tempat kedua brand dengan pengiriman smartphone terbanyak di dunia.

Dalam laporan terbarunya, di Q3 2021, pengiriman smartphone di dunia turun enam persen akibat kekurangan chipset secara global.

Meski begitu, Samsung masih menjadi vendor yang memimpin peringkat tersebut dengan pengiriman smartphone hingga 69,4 juta unit, dan pangsa pasar di Q3 2021 sebesar 21 persen.

Baca Juga: Supercar Koenigsegg Kolaborasi dengan PUBG Mobile? Berikut Penjelasannya

Baca Juga: Kini Orang Tua Bisa Minta Google Hapus Foto Anaknya dari Mesin Pencari

Dalam siaran pers di laman resminya, dikutip Minggu (31/10/2021), Canalys mengungkapkan peluncuran iPhone 13 membuat Apple mengambil tempat kedua, dengan 49,2 juta pengiriman smartphone.

Angka ini menempatkan Apple pada pangsa di kuartal ketiga tahun ini sebesar 15 persen. Lalu, Xiaomi berada di tempat ketiga dengan 44 juta unit ponsel terkirim dan pangsa 14 persen.

Di belakangnya, Oppo menempat urutan keempat dengan pengiriman 36,7 juta dan Vivo di posisi kelima dengan 34,2 juta unit yang dikirimkan.

Sisanya adalah brand "lain-lain" yang memiliki pengiriman total 91,9 juta di Q3 2021, dengan pangsa pasar secara keseluruhan mencapai 28 persen. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga