adplus-dvertising

Gilang-Sandy, Couplepreneur sebagai Crazy Rich Malang

Haidir Muhari, telisik indonesia
Jumat, 21 Mei 2021
4625 dilihat
Gilang-Sandy, Couplepreneur sebagai Crazy Rich Malang
Gilang Widya Pramana dan Sandy Purnamasari. Foto: Repro Intipseleb.com

" Crazy rich malang ini tidak terlahir dari keluarga yang kaya "

MALANG, TELISIK.ID - Crazy rich adalah istilah untuk seorang konglomerat atau orang sangat kaya yang tak terekspos ke publik.

Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari disebut sebagai crazy rich Malang. Nama mereka akhir-akhir ini membumbung, terlebih saat menjemput Raffi Ahmad dan Nagita Silvina dengan jet pribadi.

Gilang dilahirkan di Probolinggo, Jawa Timur, pada 4 Mei 1989. Sandy lahir di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada 10 Oktober 1991.


Gilang bersama istrinya Shandy Purnamasari adalah couplepreneur. Istilah itu disematkan untuk pasangan suami-istri yang memiliki usaha bersama.

Kerajaan Bisnis

Dilansir dari Portal Jember, saat ini mereka memiliki delapan kerajaan bisnis yang bergerak di berbagai bidang. Bisnis pertamanya adalah J99.

J99 Corp bergerak di bidang jasa transportasi. Tidak hanya transportasi darat, berupa bus trans dengan fasilitas lengkap dan mewah, tetapi transportasi udara seperti pesawat jet.

Selain itu, mereka memiliki MS Glow Beauty yang bergerak di bidang skincare dan bodycare; PT. Kosmetika Global Indonesia, Juragan 99 Trans, Juragan 99 Garment, Kosme Mask, Kosmetika Global Pack, dan Glasskin Drink.

Baca Juga: Ini 6 Keutamaan Bulan Syawal

Perjalanan Merintis Usaha

Crazy rich malang ini tidak terlahir dari keluarga yang kaya. Untuk ke sekolah, Gilang menggunakan motor buntut. Gilang pun mulai belajar berbisnis saat kuliah.

Dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id, Gilang mengawali karirnya, bekerja freelance sebagai tour leader dan membuka cucian motor. Hingga kini di jarinya masih ada bekas hitam, karena turun tangan langsung untuk mencuci motor pelanggan.

Pernah suatu hari ada sekitar 50 motor yang bisa ia cuci. Omzetnya cukup lumayan, yaitu Rp 800 ribu - Rp 1 juta per bulan. Pekerjaannya sebagai tour leader ini bertemu dengan istrinya, Shandy Purnamasari.

Istrinya inilah yang banyak memberikan pengaruh kepada dirinya. Kehadiran sang istri dalam hidupnya menjadi salah satu tonggak kesuksesannya kini.

Awalnya mereka masih menjalani kehidupan yang sederhana setelah berumah tangga. Usaha cuci motor masih ada, tapi tentu terhitung beromzet kecil untuk keluarga baru. Gilang dan Shandy bahkan harus bertahan dengan budget lauk makan Rp 15.000 per hari.

Gilang tak kehabisan akal. Membangun banyak relasi dan membuka peluang bisnis yang lain. Menjual keset, menjadi karyawan bank swasta, hingga menjual produk kecantikan, ia lakoni.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Dalam Islam Dikatakan Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu

Perjuangannya akhirnya mendapat titik balik kebangkitan saat ada investor yang siap mendanai perusahaan cuci motornya. Dana dari investor ini menjadikan Gilang bisa membuka banyak cabang   di kota-kota lain se-Jawa Timur.

Hasil tidak pernah mengkhianati proses. Kerja keras pasangan ini, Gilang dan Shandy, akhirnya terbayar.

Aset dari pasangan yang kini dikaruniai dua orang anak ini, telah bertebaran di mana-mana, mulai dari rumah di Malang, Surabaya, dan Kemang. Selain itu ada koleksi mobil mewah, salah satunya Ferrari berharga Rp 12 miliar, hingga memiliki jet pribadi.

Selain itu, Gilang memberikan kado fantastis saat ulang tahun istrinya yang ke-29. Sandy, pemilik klinik kecantikan MS Glow diberi hadiah tower mewah. (B)

Reporter: Haidir Muhari

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga