Golkar Bakal Musyawarahkan Pengganti Ridwan Bae

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 27 Februari 2020
0 dilihat
Golkar Bakal Musyawarahkan Pengganti Ridwan Bae
Sekretaris DPD Golkar Sultra, M Basri. Foto: Ana/Telisik

" Kita berharap keputusan DPP itu akan keluar 29 Februari mendatang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golkar akan kembali memusyawarahkan kandidat yang bakal mengantikan posisi Ridwan Bae (RB) sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sultra.

Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra M Basri mengatakan, musyawarah bersama ketua DPD II Kabupaten/Kota di Sultra akan dilakukan, jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tidak mengeluarkan rekomendasi untuk RB kembali maju di periode ketiganya dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) 5 Maret mendatang.

Beberapa kandidat Golkar yang berpeluang maju menggantikan posisi RB diantaranya, Abul Rahman Farisi (ARF), Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, Bupati Buton La Bakry, Bupati Wakatobi Arhawi dan Wakil Ketua DPRD Sultra Heri Asiku.

Namun, jika mantan Bupati Muna dua periode itu kembali direstui maju oleh DPP. Maka DPD II Golkar Kabupaten/Kota di Sultra sepakat akan kembali memilih RB menahkodai partai berlambang beringin itu di periode 2020-2025.

“Kita berharap keputusan DPP itu akan keluar 29 Februari mendatang,” ujar Basri saat ditemui diruang kerjanya Rabu (26/2/2020).

Baca Juga : JaDi Sultra Ingatkan Bawaslu Awasi Petahana di Pilkada

Keinginan tanggal 29 Februari itu, agar para DPD II sebagai pemilik suara di musda memiliki ruang untuk kembali mendiskusikan siapa yang akan dipilih menggantikan RB.

Diketahui dalam Musda nanti calon ketua DPD Golkar Sultra akan memperebutkan 20 suara yang terdiri dari 17 suara dari pengurus DPD Kabupaten/Kota. Kemudian 1 suara dari DPP dan 2 suara masing-masing dari sayap Golkar yang terdiri dari empat organisasi mendirikan dan organisasi didirikan.

Sementara itu persiapan Musda yang akan dihelat di Kendari seluruhnya sudah tuntas disiapkan.

Baca Juga : Ridwan Pastikan Maju Kembali di Bursa Pemilihan Ketua DPD I Golkar

Reporter: M8
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga