Golkar Beber Sejumlah Daerah di Jawa Timur Dimenangkan pada Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 30 November 2022
0 dilihat
Golkar Beber Sejumlah Daerah di Jawa Timur Dimenangkan pada Pemilu 2024
Ketua Golkar Jawa Timur, Muhammad sarmuji membeberkan sejumlah daerah yang diyakini bisa dimenangkan di Pemilu 2024. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Partai Golkar mencatat ada beberapa daerah di Jawa Timur akan dimenangkan olehnya dalam Pemilu 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Golkar  mencatat ada beberapa daerah di Jawa Timur  akan dimenangkan olehnya dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Golkar Jawa Timur, Mohammad Sarmuji mengatakan, ada sejumlah daerah yang diyakini akan dimenangkan Golkar dalam pemilu mendatang. Daerah-daerah tersebut antara lain Kota Pasuruan, Kabupaten Madiun, Pacitan, Tuban, Kota Malang serta Gresik.

"Daerah-daerah tersebut menjanjikan kemenangan untuk Partai Golkar karena kader menjadi bagian dalam pilkada tersebut," jelasnya, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: 3 Alasan NasDem Belum Tentukan Calon Wali Kota Kendari 2024

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini mengatakan, meski dalam pandangan politik di wilayah tersebut akan dimenangkan Partai Golkar, namun akan ada tambahan daerah yang bisa diyakini juga dimenangkan di Pemilu 2024.

"Masih banyak lagi daerah yang bisa dipastikan Partai Golkar mengusung calonnya untuk pilkada," jelasnya.

Partai Golkar memasang target untuk Pemilu 2024. Golkar menargetkan memenangkan pemilihan presiden (pilpres) dan meraih 115 kursi di DPR RI.

Baca Juga: NasDem Gaungkan Pencalonan Anies Baswedan hingga ke Pelosok Sulawesi Tenggara

"Pertama untuk pemilihan presiden sendiri kita menang dan kita sudah punya tiket dan terbentuk koalisi, yaitu Koalisi Indonesia Bersatu, target kita menang," kata Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Artinya, kita mengejar 20 persen dan tentunya pada Pilkada 2024 nanti kita mengejar target 60 persen," tambahnya.

Keyakinan Sekjen Partai Golkar tersebut target bisa tercapai karena target itu bukan suatu hal yang muluk, apa lagi pada pilkada lalu Golkar pernah mendapatkan 61,11 persen. Terkait target itu, Golkar telah melakukan sejumlah langkah konsolidasi di lapangan. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga