Golkar Dorong Putra Ridwan Bae Balon Bupati Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 29 Januari 2023
0 dilihat
Golkar Dorong Putra Ridwan Bae Balon Bupati Muna
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae bersama putra-putrinya, LM Ihsan Taufik dan Wa Ode Rabiah Al Adawia. Foto: Ist.

" Yang menjadi alasan Golkar mengusulkan Ihsan adalah agar melanjutkan program-program pembangunan ayahnya Ridwan Bae "

MUNA, TELISIK.ID - DPD II Golkar Kabupaten Muna mulai menentukan sikap terkait bakal calon (balon) bupati yang akan diusung di Pilkada 2024 mendatang.

Partai besutan Airlangga Hartarto itu mendorong LM Ihsan Taufik Ridwan, putra Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae, sebagai Balon Bupati Muna.

"Kita sudah putuskan untuk mendorong Ihsan sebagai Balon Bupati Muna pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar 12 Februari mendatang," kata Muhamad Natsir Ido, Ketua DPD II Golkar Muna, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Kaesang Dikabarkan Incar Posisi Pejabat Daerah, Jokowi Bangun Dinasti Politik?

Nasir bilang, yang menjadi alasan Golkar mengusulkan Ihsan adalah agar melanjutkan program-program pembangunan ayahnya Ridwan Bae, saat menjabat sebagai Bupati Muna dua periode yang belum selesai. Kemudian, program almarhum dr LM Baharuddin dan Bupati Muna, LM Rusman Emba.

"Kita inginkan mata rantai program pembangunan terus berkelanjutan," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Muna itu meminta pada Ihsan agar mulai melakukan konsolidasi di tengah-tengah masyarakat untuk mengukur tingkat elektabilitas.

"Kita harapkan Ihsan sudah harus bergerak," pintanya.

Pada tahun 2017 silam, Ihsan mencalonkan diri sebagai Cabup Muna Barat berpasangan dengan La Nika. Hanya saja, kalah dari pasangan LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani. Persoalan Ihsan pernah mencalonkan di Muna Barat, tidak ada masalah dengan rencana pencalonannya di Muna.

Katanya, Muna dan Muna Barat merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Rumpun keluarga besar berada di dua wilayah yang hanya terpisah secara administrasi itu.

Baca Juga: Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024 Stakeholder Diimbau Bekerja Sama

"Kita berharap tingkat penerimaan masyarakat sama," ujar Natsir.

Ridwan Bae mengaku, sah-sah saja bila putranya diusung sebagai Balon Bupati Muna dan Muna Barat, karena putranya merupakan kader Golkar. Apalagi, Muna dan Muna Barat satu daerah yang hanya terpisah administrasi.

"Tinggal dilihat mana yang dominan penerimaan masyarakatnya, tetapi semua dikembalikan ke DPD I Golkar Sulawesi Tenggara," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga