Golkar Kembali Solid Dukung AJP di Pilwawali

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 28 Februari 2020
0 dilihat
Golkar Kembali Solid Dukung AJP di Pilwawali
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari. Himan Balagi. Foto: Musdar/Telisik

" Perangkat Golkar diseluruh Kota Kendari siap mendukung kader Golkar (AJP) di Pilwawali. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golongan Karya (Golkar) Kini solid mendukung Adi Jaya Putra (AJP) di Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari setelah sebelumnya dikabarkan pecah dukungan.

Isu pecahnya pilihan kelima kader Golkar di DPRD Kota Kendari disatukan dalam Rapat Pengurus Pimpinan DPD II kecamatan dan kelurahan Partai Golkar se-Kota Kendari untuk memperkokoh solidaritas Partai Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Muh Hikman Balagi menegaskan, Golkar solid mendukung AJP termasuk kadernya La Ode Azhar yang sebelumnya menolak untuk mendukung AJP bertarung melawan Siska Karina Imran (SKI).

"Perangkat Golkar diseluruh Kota Kendari siap mendukung kader Golkar (AJP) di Pilwawali," ujar Hikman Balagi, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga : Ali Mazi Blak-blakan Soal Tender Proyek

Mantan anggota DPRD Kota Kendari itu menegaskan, dukungan kepada kandidat yang telah final dijatuhkan tidak memerlukan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Rekomendasi dari DPD I Golkar Sultra  telah cukup untuk laksanakan oleh seluruh kader golkar di DPRD.

"Rekomendasi DPD I Golkar ada tembusan untuk DPP," tambahnya.

Hikman menegaskan, dalam memutuskan pilihan di Pilwawali Kota Kendari harus berdasarkan rekomendasi tingkat DPP, sebab DPD II telah diberikan kewenangan penuh untuk menyukseskan pilwawali 5 maret nanti termasuk memenangkan pilihannya.

Baca Juga : Dewan Jadwalkan Bahas Penjualan Pulau di Busel

Diketahui ada lima kader Golkar di DPRD Kota Kendari yang memiliki hak suara untuk memilih cawawali yakni La Ode Azhar, LM Rajab Jinik, Sahabuddin, LM Muh Inarto dan Rusiawati.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga