Golkar Konawe Siap Kembalikan Masa Jaya

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
Golkar Konawe Siap Kembalikan Masa Jaya
Berkas pencalonan bakal calon legislatif Partai Golkar dikembalikan namun tetap optimis dapat mengembalikan masa kejayaannya. Foto: Ist.

" Partai Golkar resmi mendaftarkan bacalegnya di KPU Kabupaten Konawe, Minggu (14/3/2023) dan siap kembalikan masa kejayaannya "

KONAWE, TELISIK.ID - Partai Golkar resmi mendaftarkan bacalegnya di KPU Kabupaten Konawe, Minggu (14/3/2023) dan siap kembalikan masa kejayaannya.

Penyerahan dokumen bacaleg dan proses verifikasi administrasi tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Konawe, Sabdah didampingi Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Rahmat.

Usai dilakukan verifikasi oleh tim verifikator KPU Konawe, dokumen bacaleg Partai Golkar dinyatakan belum terpenuhi 100 persen sehingga dikembalikan untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga: Satu Petahana Gerindra Kolaka Timur Tak Ikut Pencalonan Bacaleg

“Dokumen bacaleg yang diajukan oleh Partai Golkar belum lengkap sehingga kami buatkan berita acara pengembalian berkasnya untuk dilakukan perbaikan,” kata Koordinator Divisi Teknis KPU Konawe, Armanto.

Ketua DPD II Golkar Konawe Nurnining Ilham mengatakan, dokumen bacaleg Partai Golkar yang dinyatakan belum lengkap itu akan dipenuhi secepatnya. Kata dia, tidak lengkapnya dokumen yang diajukan ke KPU Konawe itu karena ada kendala teknis.

"Rekomendasi dari DPP partai itu terkendala  masalah teknis. Tetapi kami pastikan itu akan dilengkapi hari ini juga," tegas Nurnining.

Nurnining Ilham juga mengungkap, dia bersama 30 caleg Partai Golkar Konawe optimis dapat meraih kembali masa-masa keemasan pada masa silam.

"Dengan izin Allah SWT Golkar akan mengembalikan masa kejayaan di masa silam,” tegas Nining.

Nining mengaku, partai Golkar di tahun 2024 menargetkan 10 kursi dengan komposisi 2 kursi tiap dapil. Pengakuan itu setelah melihat komposisi calegnya yang telah teruji dari masa ke masa.

“Target kita semua dapil terisi, dan kita upayakan 2 kursi setiap dapil,” jelasnya.

Baca Juga: 100 Bacaleg Partai Demokrat Sumatera Utara Siap Bersaing di Pemilu 2024

Wanita yang akrab disapa Nining itu pun menegaskan, Golkar sebagai partai besar dan berpengalaman dengan segala potensi dan kemampuan, siap menjadi partai penguasa di Kabupaten Konawe.

Menanggapi target Golkar delapan kursi pada pemilu 2024 mendatang, politisi senior yang juga bacaleg petahana Golkar, Abdul Ginal Sambari mengatakan, target partainya itu realistis. Kata dia, bacaleg Golkar yang diajukan pada pemilu mendatang itu sangat mumpuni.

"Bacaleg Golkar hari ini cukup mumpuni. Semua siap bertarung untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Jazirah Konawe," pungkas Ketua Komisi III DPRD Konawe ini. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga