Golkar Konawe Target Lima Kursi DPRD di Pemilu 2024

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 27 Februari 2022
0 dilihat
Golkar Konawe Target Lima Kursi DPRD di Pemilu 2024
Golkar Konawe menggelar rapat konsolidasi menghadapi Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Partai Golkar Konawe menargetkan lima kursi di DPRD setempat pada pemilu tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golkar Konawe menargetkan lima kursi di DPRD setempat pada pemilu tahun 2024. Untuk mencapai target itu, saat ini DPD II Golkar Konawe tengah menyiapkan sejumlah langkah.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Konawe, Abdul Syahir mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan konsolidasi dan mengaktifkan seluruh instrumen untuk meningkatkan elektabilitas Partai Golkar Konawe, termasuk menaikan elektabilitas Ketua Umum, Airlangga Hartarto.

"Kita target menambah jumlah kursi minimal satu kursi setiap dapil, termasuk meningkatkan elektabilitas Capres Airlangga Hartarto dengan menghimpun pengurus dari DPD, Pengurus Kecamatan (PK), dan Pengurus Kelurahan (PL) untuk digerakkan serta menghimpun para konstituen dan pemilih pemula dalam menggerakkan mesin politik Golkar di Konawe," jelasnya, Minggu (27/2/2022).

Syahir menambahkan, untuk mencapai target minimal satu kursi setiap daerah pemilihan (Dapil), maka DPD II Golkar Konawe harus segera menyusun program termasuk mengaktifkan PK dan PL.

Baca Juga: Pemkab Butur Adakan Syukuran 1 Tahun Kepemimpinan Ridwan Zakariah dan Ahali

Menurutnya, saat ini Golkar Konawe sudah memiliki dua kursi di DPRD, sehingga masih butuh tambahan tiga kursi untuk mencapai target.

Untuk mematangkan target itu, awal Maret mendatang Partai Golkar Konawe akan mengumpulkan pengurus hingga tingkat kelurahan untuk menyusun program pemenangan.

Partai Golkar Konawe juga sedang merampungkan susunan Caleg yang akan duduk di setiap dapil. Partai Golkar juga telah menempatkan orang pilihan yang punya kapasitas dan siap bertarung. Persiapan menghadapi pemilu tahun 2024 harus lebih maksimal karena tantangan semakin kuat, karena hal serupa juga dilakukan partai politik lainnya.

"Skala prioritas kita itu lima kursi, tetapi langkah dan kerja kita dalam partai Golkar harus menyatu dan berjuang. Dan yang terpenting untuk menentukan sikap kita selain pemilu presiden, legislatif,  ada lagi tanggungjawab kita yaitu pemilihan bupati," ungkapnya.

Baca Juga: Bahas PAW Dua Anggota DPRD, Golkar Konawe Gelar Pleno

Pada pemilihan bupati lanjut mantan anggota KPU Sultra ini, mengatakan Golkar Konawe harus menunjukkan kekuatannya agar bisa dilirik untuk berkoalisi mengusung calon yang akan mengangkat partai Golkar kedepannya. (C)

Reporter: Sumarlin

Editor: Kardin

Baca Juga