adplus-dvertising

Golkar Muna Barat Inginkan Bacabup Berkontribusi ke Partai

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 11 Maret 2023
0 dilihat
Golkar Muna Barat Inginkan Bacabup Berkontribusi ke Partai
Ketua DPD II Golkar Muna Barat, Uking Djassa mulai mencari bacabup yang berkontribusi ke partai. Foto: Ist.

" DPD II Golkar Muna Barat sampai saat ini belum menetapkan bakal calon bupati (bacabup) yang akan diusung di Pilkada 2024 mendatang. Tentunya, calon yang akan diusung harus berkontribusi ke partai "

MUNA, TELISIK.ID - DPD II Golkar Muna Barat sampai saat ini belum menetapkan bakal calon bupati (bacabup) yang akan diusung di Pilkada 2024 mendatang. Tentunya, calon yang akan diusung harus berkontribusi ke partai.

Ketua DPD II Golkar Muna Barat, Uking Djassa menerangkan, awalnya pada musyawarah daerah (musda) telah ditetapkan LM Ihsan Taufik Ridwan sebagai calon tunggal Bupati Muna Barat. Namun, saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD II Golkar Muna kembali menetapkan Ihsan sebagai calon Bupati Muna.

Dalam perjalanannya pula, Ihsan lebih condong memilih Muna ketimbang Muna Barat. Karena itu, saat ini Gokar Muna Barat baru akan mencari siapa calon pengganti Ihsan melalui rapimda yang rencananya akan digelar Mei mendatang.

Baca Juga: Siap Maju Pilgub, Ridwan Bae Bakal Gandeng Tina Nur Alam?

"Kita tidak mau gegabah untuk menentukan siapa yang akan diusung," kata Uking, Sabtu (11/3/2023).

Wakil Ketua DPRD Muna Barat itu menerangkan, dalam pandangan politik praktis Muna dan Muna Barat, ada tiga pilar yang selalu memperebutkan kekuasaan jabatan bupati. Adalah politisi, birokrasi dan profesional (independen).

"Dari tiga pilar itu, akan ditentukan pada rapimda nantinya sesuai yang dikehendaki para komcab," ujarnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Muna itu berharap dalam rapimda bisa melahirkan satu nama bacabup dari tiga pilar itu.

"Di mata saya semua sama, tergantung siapa yang paling memenuhi syarat," ujarnya.

Uking melihat, saat ini salah satu bacabup yang gencar melakukan sosialisasi adalah La Ode Darwin. Karena itu diharapkan, siapapun figur-figur pola tindaknya, pikiranya dan dzikirnya sudah harus bersama-sama partai Golkar. Bila perlu, sudah harus menata para caleg untuk merebut kursi yang akan dijadikan sebagai kendaraan politik di pilkada nantinya.

"Kami harapkan siapapun figurnya, mulai saat ini sudah harus berkontribusi di partai untuk bisa merebut kursi di DPRD," ungkapnya.

LM Ihsan Taufik Ridwan sendiri telah memastikan diri untuk menjadi Cabup Muna. Apa yang menjadi keputusan partai, sebagai kader ia tegak lurus menerima. Ia pun juga sudah pamit dari Muna Barat.

Baca Juga: Jelang Puasa, Anies Baswedan Turun Gunung di Jawa Timur

"Saya siap maju di Muna," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido menegaskan, apa yang menjadi keputusan rapimda mengusung Ihsan sudah final. Saat ini, ia telah mengintruksikan seluruh kader dan komcab untuk bergerak dan berkonsolidasi mensosialisasikan Ihsan di tengah-tengah masyarakat sebagai Cabup Muna.

"Sudah paten, Golkar mengusung Ihsan di Pilkada Muna," tegasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga