Golkar Pastikan Rajiun-Ihsan Tak Berpasangan di Pilkada Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 15 Maret 2023
0 dilihat
Golkar Pastikan Rajiun-Ihsan Tak Berpasangan di Pilkada Muna
LM Rajiun Tumada bersama LM Ihsan Taufik Ridwan dipastikan tidak berpasangan di Pilkada Muna. Foto: Ist.

" Bakal calon (balon) Bupati Muna mulai bermunculan. Adalah LM Rajiun Tumada (RT), LM Ihsan Taufik Ridwan, La Ode Kardini dan Syarifuddin Udu "

MUNA, TELISIK.ID - Bakal calon (balon) Bupati Muna mulai bermunculan. Adalah LM Rajiun Tumada (RT), LM Ihsan Taufik Ridwan, La Ode Kardini dan Syarifuddin Udu.

RT dan Ihsan mulai disebut-sebut akan berpasangan di Pilkada 2024 mendatang. RT sebagai calon 01 dan Ihsan 02. Rumor yang berkembang itu sontak ditanggapi serius oleh DPD II Golkar Muna.

Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido menegaskan, Ihsan tidak akan mungkin menjadi calon 02 dari RT. Sebab, putra Ridwan Bae itu telah ditetapkan dalam rapat pimpinan daerah (rapimda) sebagai calon 01 Muna.

Baca Juga: Jadi Gubernur, Ruksamin Jadikan Sulawesi Tenggara Pusat Energi Dunia

"Tidak akan menjadi 02 RT. Ihsan itu sudah ditetapkan sebagai calon bupati," tegas Natsir, Rabu (15/3/2023).

Saat ini, Ihsan bersama seluruh kader terus melakukan konsolidasi di tengah-tengah masyarakat. Di mana, titik pertemuan Ihsan selalu bermalam bersama-sama masyarakat.

"Tim-tim sudah mulai dibentuk. Kader-kader Golkar juga sudah bergerak," terangnya.

Beda halnya dengan Ketua DPD II Gokar Muna Barat, Uking Djassa yang menilai, tinggal dilihat bagaimana hasil rekomendasi dari Rapimda Golkar Muna. Toh, bila rekomendasinya 01 dan 02, tidak menjadi haram Ihsan menjadi calon wakil bupati.

"Saya pikir tidak menjadi haram menjadi 02. Tergantung siapa nantinya pasanganya," ujarnya.

Uking yang juga Wakil Ketua DPRD Muna Barat itu berharap dalam rapimda dapat memutuskan satu nama entah dari politisi, birokrasi dan prrofesional (independen).

Baca Juga: Tahapan Seleksi Anggota KPU Sulawesi Tenggara Masuk 20 Besar, Ini Daftarnya

"Semua sama, hanya saja harus berkontribusi bersama Golkar untuk memenangkan Pileg, sehingga bisa memuluskan untuk pencalonan," terangnya.

Sementara itu, LM Ihsan Taufik Ridwan telah memastikan diri untuk menjadi Cabup Muna. Apa yang menjadi keputusan partai, sebagai kader ia tegak lurus menerima. Ia pun juga sudah pamit dari Muna Barat.

"Saya siap maju di Muna," katanya.

Sekedar diketahui di Pilkada Muna Barat tahun 2017 lalu, RT dan Ihsan adalah rival. RT yang berpasangan dengan Achmad Lamani berhasil mengalahkan pasangan Ihsan-La Nika. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga