Golkar Sebut Rekomendasi B.1-KWK Kardini Sah

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 28 Agustus 2024
0 dilihat
Golkar Sebut Rekomendasi B.1-KWK Kardini Sah
La Ode Kardini saat menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai Golkar. Foto : Ist.

" Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar era Ketua Umum Bahlil Lahadalia memberikan rekomendasi B.1-KWK atau suart persetujuan dukungan kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati - Wakil Bupati Muna, La Ode Kardini - Noor Dhani "

MUNA, TELISIK.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar era Ketua Umum Bahlil Lahadalia memberikan rekomendasi B.1-KWK atau suart persetujuan dukungan kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati - Wakil Bupati Muna, La Ode Kardini - Noor Dhani.

Rekomendasi yang digunakan sebagai syarat pencalonan mendaftar di KPU itu merupakan rekomendasi kedua, setelah sebelumnya rekomendasi B.1-KWK diserahkan kepada bapaslon LM Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan.

Sekretaris DPD II Golkar Muna, La Ode Dyrun, menerangkan bahwa rekomendasi yang dipegang Kardini-Noor Dhani sah. Rekomendasi itu keluar setelah musyawarah nasional (Munas) 20 Agustus lalu.

Baca Juga: Santun dan Ramah Buat Paguyuban Jawa-Muna di Mutim Jatuh Hati ke Bapaslon Bahtera

“B.1-KWK milik Kardini - Noor Dhani itu yang sah,” tegas Dyrun, Selasa (27/8/2024).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Muna itu tidak tahu alasan hingga rekomendasi B.1-KWK yang dipegang Rajiun dibatalkan, karena setelah Munas baru terjadi pergantian dukungan.

“Soal pergantian itu gawean DPP. Saat rapat internal di DPD I, saya sempat pertanyakan keabsahan rekomendasi yang untuk Kardini. Ketua DPD I menyebut itu sah,” terangnya.

Dengan telah adanya rekomendasi B.1-KWK itu, Golkar akan all out memenangkan bapaslon berakronim PASTIKAN. Seluruh infrastruktur partai digerakan untuk konsolidasi.

“Tidak ada tawar-menarwar, infrastruktur partai akan all out memenangkan bapaslon PASTIKAN,” tegas Dyrun.

Anggota tim sukses PASTIKAN, Abdul Nasir Kola, menilai Golkar, PKS, PBB, dan Partai Buruh sangat tepat memilih Kardini-Noor Dhani karena pasangan ini yang diinginkan masyarakat.

Baca Juga: Kardini-Noor Dhani Deklarasi di SOR La Ode Pandu Sebelum Daftar ke KPU

La Ode Kardini mengaku, tidak akan menyia-nyiakan dukungan empat partai politik. Ia bersama Noor Dhani akan berjuang untuk memenangkan Pilkada.

Ia rela mundur dari aparatur sipil negara (ASN) sebagai bentuk pegabdian untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Di Partai Golkar, Kardini bukan orang baru. Dua saudarnya, almarhum La Ode Mbaliada dan La Ode Saera merupakan kader tulen Golkar. Lain lagi, keluarganya, Ridwan Bae dan LM Rusman Emba, mantan Bupati Muna sama-sama dibesarkan dari Golkar. (A)

Penulis : Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga