Golkar Sediakan 300 Aparat Kepolisian Amankan Musda X

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 10 Maret 2020
0 dilihat
Golkar Sediakan 300 Aparat Kepolisian Amankan Musda X
Sekretaris tim penjaringan bakal calon Ketua DPD Golkar Sultra, Dewiyati Tamburaka. Foto: Musdar/Telisik

" "Pengamanan lebih banyak dari pada peserta, 300 polisi, jadi hati-hati kalau mau ribut. Jadi Peserta 150, polisi 300 satu peserta dikawal dengan 2 polisi,". "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golkar Sultra menyediakan 300 aparat kepolisian untuk mengamankan perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar, Rabu (11/3/2020).

Personel yang disediakan guna mengamankan jalannya Musda. Golkar telah meminta pihak kepolisian untuk beroperasi sekitaran hotel lokasi Musda dilaksanakan.

Diketahui agenda utama Musda tersebut untuk memilih ketua DPD Golkar Sultra perode 2020-2025.

Sekretaris tim penjaringan bakal calon (Balon) Ketua DPD Golkar Sultra, Dewiyati Tamburaka mengatakan, guna menghindari yang tidak diinginkan, Golkar menyediakan aparat kepolisian untuk membantu nanti.

"Pengamanan lebih banyak dari pada peserta, 300 polisi, jadi hati-hati kalau mau ribut. Jadi Peserta 150, polisi 300 satu peserta dikawal dengan 2 polisi," ungkap Dewiyati Tamburaka saat ditemui di Kantor Golkar Sultra, Selasa (10/3/2020) malam.

Tak hanya aparat kepolisian, nantinya pengamanan juga akan dilakukan kurang lebih 100 Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sultra, yang akan menjaga pintu ruangan dan di dalam ruangan.

"Jadi pihak polisi akan berjaga di luar, sedangkan AMPG berjada di dalam, guna menjaga agar pemilihan ketua DPD bisa berjalan dengan baik saat sidang pemilihan nanti," beber Dewiyati.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Sultra Muhammad Basri menjelaskan bahwa, dalam Musda nanti akan dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum Nurul Arifin sebagai perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Jadi musda hari ini akan dibuka jam 10.00 Wita oleh ibu Nurul Arifin, termasuk beliau juga memimpin sidang pemilihan nanti jam 14.00 Wita. Dan sidang itu hanya internal partai saja secara tertutup," terang Basri.

“Kita harap bisa berjalan lancar, tanpa ada kendala. Dan soal siapa yang terpilih, dia adalah sosok terbaik Golkar yang bisa memajukan partai Golkat kedepan," tutup Basri.

 

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Baca Juga