Golkar Usung Tina Nura Alam - LM Iksan Taufik Ridwan di Pilgub Sultra

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 08 Agustus 2024
0 dilihat
Golkar Usung Tina Nura Alam - LM Iksan Taufik Ridwan di Pilgub Sultra
Ketua Bappilu Golkar, Ahmad Doli Kurnia umumkan nama-nama bakal calon gubernur usungan Partai Golkar di Pilgub 2024, di kantor DPP Golkar, Jakarta. Foto: Screenshot video

" Bakal calon (balon) gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam, kian mendapat dukungan kuat untuk bertarung di pemilihan calon gubernur-wakil gubernur (pilgub) setelah menerima amunisi tambahan dari Partai Golkar "

KENDARI, TELISIK.ID – Bakal calon (balon) gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam, kian mendapat dukungan kuat untuk bertarung di pemilihan calon gubernur-wakil gubernur (pilgub) setelah menerima amunisi tambahan dari Partai Golkar.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan Tina Nur Alam sebagai balon Gubernur Sultra di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis (8/8/2024). Surat rekomendasi penetapan balon diserahkan oleh Ketua Bappilu Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

“Sulawesi Tenggara calon gubernur Ibu Tina Nur Alam dan calon wakil gubernurnya adalah La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan,” kata Doli melalui video yang diterima telisik.id.

Baca Juga: Jadi Wakil Tina Nur Alam di Pilgub Sulawesi Tenggara, Duet Ihsan-AJB di Pilkada Muna Bubar

Berkat dukungan Partai Golkar dengan enam kursi di DPRD Sultra, maka sudah tiga partai yang menyatakan mengusung Tina Nur Alam sebagai balon gubernur. Dua partai lainnya adalah NasDem (6 kursi) dan PKS (4 kursi).

Setelah tiga parpol tersebut memastikan mengusung Tina Nur Alam, berarti 16 kursi dipastikan memudahkannya bersama Ihsan Taufik Ridwan mendaftar sebagai balon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.

Baca Juga: Balon Bupati Buton Utara Abu Hasan Komitmen Bangun Daerah dan Berikan Subsidi

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengumumkan sejumlah nama yang bakal bertarung dalam Pilkada serentak 2024. Di Sulawesi Tenggara, nama Tina Nur Alam dan LM Ikhsan Taufik Ridwan diumumkan bakal berpasangan di Pilkada Sultra.

Diketahui, Tina Nur Alam adalah anggota DPR RI Dapil Sultra dari Partai NasDem periode 2019-2024. la juga merupakan istri mantan Gubernur Sultra, Nur Alam. Sedangkan Iksan adalah putra politisi Partai Golkar, Ridwan Bae, yang kini sebagai anggota DPR RI Dapil Sultra.

Ridwan Bae sendiri diketahui sebagai mantan Bupati Muna sebelum menjadi legislator di Senayan, Jakarta. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga