Gubernur Ali Mazi Pastikan Jalan ke Mesjid Al Alam Segera Diperbaiki

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 15 April 2021
0 dilihat
Gubernur Ali Mazi Pastikan Jalan ke Mesjid Al Alam Segera Diperbaiki
Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama unsur Forkopimda Sultra dan Wali Kota Kendari, Zulkarnain. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kalau ini dibiarkan lagi sampai jangka waktu setengah tahun, maka jalan ini sudah putus, karena kita bisa lihat sendiri kondisinya sudah hancur semua. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi tinjau jalan menuju Mesjid Al Alam Kota Kendari yang mengalami kerusakan akibat abrasi pantai, Kamis (15/4/2021).

Selain Gubernur Ali Mazi, juga turut hadir Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim, Kepala BPBD Sultra, Muhammad Yusuf, serta unsur Forkopimda Sultra dan Wali Kota Kendari, Zulkarnain.

Usai melihat kondisi jalan Mesjid Al Alam, Ali Mazi mengatakan, jika kondisi jalan menuju Mesjid Al Alam kondisinya sangat memprihatinkan, dimana beberapa struktur bahu jalan terbongkar akibat hantaman ombak.

“Kalau ini dibiarkan lagi sampai jangka waktu setengah tahun, maka jalan ini sudah putus, karena kita bisa lihat sendiri kondisinya sudah hancur semua,” tutur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi menegaskan, jika jalan tersebut, harus secepatnya mendapatkan tindakan serius, untuk itu, pemerintah pemprov dan Kota akan segera menghitung agaran yang akan digunakan dalam pekerjaan jalan tersebut.

Baca Juga: Ini Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah di Kendari

“Ini harus segera dikerjakan. Kalau tidak, maka biayanya lebih besar lagi. Kita juga sekarang kan lagi siaga darurat, tentu yang menjadi prioritas adalah membangun hal-hal seperti yang kita lihat sekarang ini,” lanjutnya.

Guna mempercepat upaya perbaikan jalan tersebut kata Ali Mazi, akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kendari serta akan menggunakan Biaya Tak Terduga (BTT).

“Untuk anggarannya, kita akan menggunakan dana BTT. Kalau ada hal-hal mendasar seperti ini segera buatkan berita acara bahwa ada hal yang urgen yang mesti dikerjakan,” tutupnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga