adplus-dvertising

Gubernur Ali Mazi Siap Support Bank Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 28 Mei 2021
3027 dilihat
Gubernur Ali Mazi Siap Support Bank Sultra
Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Keberadaan Bank Sultra sangat membantu dalam peningkatan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan. Peran strategis Bank Sultra tersebut sebagai lembaga intermediasi dunia usaha dan produksi dalam rangka menumbuhkan ekonomi Sulawesi Tenggara patut didukung. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang masih terus melanda, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra siap memberi support penuh bagi peningkatan performa dan peran strategis Bank Sultra.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH. Menurutnya, setiap kepala daerah diharapkan dapat memberi sumbangsih bagi pemenuhan modal inti dengan melakukan penambahan penyertaan modal.

“Keberadaan Bank Sultra sangat membantu dalam peningkatan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan. Peran strategis Bank Sultra tersebut sebagai lembaga intermediasi dunia usaha dan produksi dalam rangka menumbuhkan ekonomi Sulawesi Tenggara patut didukung,” ujar Ali Mazi, Jumat (28/5/2021).


Untuk mewujudkan amanah OJK tentang kewajiban pemenuhan modal inti sebesar Rp 3 Triliun, menurut Gubernur Ali Mazi, paling lambat 31 Desember 2022. Hal ini wajib menjadi perhatian serius para kepala daerah di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Klinik Kecantikan Ameno Aesthetic Kini Hadir di Kota Kendari

Baca juga: Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Fix Diundur

“Ini tugas yang sangat berat, tapi tentunya sebagai Gubernur, wakil pemerintah pusat di daerah mengharapkan kerja sama antar para bupati dan wali kota se-Sultra agar pemenuhan Rp 3 Triliun pada bulan Desember 2022 bisa terealisasi,” harap Ali Mazi.

Lebih lanjut, kata Ali Mazi, keberadaan Bank Sultra sangat penting karena Bank Pembangunan Daerah adalah salah satu pilar yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara.

“Modal inti yang terbatas akan menyulitkan Bank Sultra mengembangkan usaha dan untuk mendukung pemenuhan modal inti, kepala daerah diharapkan dapat menganggarkan di APBD-Perubahan agar target ini bisa tercapai,” papar Ali Mazi.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi menyuplai dana guna pemenuhan modal inti Bank Sultra, baik melalui Bank Sultra yang beroperasi di Kabupaten Konawe Selatan maupun di induk Bank Sultra di Kendari.

“Konsel tentu siap. Apalagi kita tahu bersama bahwa Bank Sultra ini sangat membantu dan berkontribusi dalam pembangunan,” pungkasnya. (B-Adv)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga