Gubernur Siapkan Dukungan Dana Pembangunan Fasilitas Porprov ke-14 di Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 31 Januari 2021
0 dilihat
Gubernur Siapkan Dukungan Dana Pembangunan Fasilitas Porprov ke-14 di Buton
Gubernur Sultra Ali Mazi saat ramah tamah di rujab Bupati Buton. Foto: Ist.

" Pemerintah Provinsi Sultra akan membantu anggaran untuk mendukung pembangunan sarana prasarana olahraga dan kami upayakan untuk ditambahkan di anggaran perubahan. "

BUTON, TELISIK.ID - Pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) yang bakal terselenggara di Kabupaten Buton pada tahun 2022 nanti, mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sulawesi Tenggara,  H. Ali Mazi .

Ali Mazi berjanji untuk terus mendukung suksesnya penyelenggaraan Porprov Sultra ke-14 di Kabupaten Buton dengan anggaran yang akan digelontorkan dari Pemerintah Provinsi Sultra untuk pembangunan sarana prasarana olahraga.

"Pemerintah Provinsi Sultra akan membantu anggaran untuk mendukung pembangunan sarana prasarana olahraga dan kami upayakan untuk ditambahkan di anggaran perubahan," ungkap Ali Mazi  usai ramah tamah di Rujab Bupati Buton, Minggu (31/1/2021).

Dia juga meyakini jika terjalin kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemerintah Kabupaten Buton termasuk pihak legislatif, anggaran persiapan Porprov Sultra dapat lebih dimaksimalkan ke depan.

Sementara itu Bupati Buton Drs. La Bakri, M.Si mengatakan, banyak harapan dari jajaran Pemda Buton dan masyarakat untuk suksesnya Buton sebagai tuan rumah Porprov Sultra 2022.

Baca juga: Pulau Lantigiang Dijual dengan Harga Rp 900 Juta, 7 Saksi Diperiksa Polisi

"Banyak harapan dari jajaran Pemda dan masyarakat yang berkaitan dengan Buton sebagai tuan rumah Porprov 2022, untuk mendapatkan support dari Pemprov Sultra agar perhelatan ini berjalan sukses dan membawa kebanggaan besar bagi masyarakat Buton," harap La Bakri.

Selanjutnya, gubernur dan rombongan didampingi bupati, wakil bupati, Ketua DPRD dan anggota Forkopimda direncanakan meninjau langsung lokasi stadion.

Selain itu, juga akan bertandang di eks Kantor Bupati Buton yang dipersiapkan sebagai kampus Institut Ilmu Kelautan.

Tidak hanya itu, kunjungan kerja gubernur di Kabupaten Buton dalam rangka mendampingi tim dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI guna meninjau beberapa perusahaan aspal Buton dan infrastruktur pendukung seperti Pelabuhan Nambo dan Pelabuhan Banabungi, Pasarwajo. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga