Gubernur Sultra: Tiga Pasien Positif Corona dari Umroh

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 20 Maret 2020
0 dilihat
Gubernur Sultra: Tiga Pasien Positif Corona dari Umroh
Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Mereka dari umroh, tapi kondisinya sudah dalam keadaan baik. Hasil yang dikirimkan pusat, sehingga kita akan isolasi selama 14 hari kedepan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga warga Sulawesi Tenggara yang positif COVID-19, memiliki riwayat perjalanan umroh. Ini disampaikan secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi.

"Mereka dari umroh, tapi kondisinya sudah dalam keadaan baik. Hasil yang dikirimkan pusat, sehingga kita akan isolasi selama 14 hari kedepan," ungkapnya, Jumat (20/3/2020).

Namun, Ali Mazi tidak menjelaskan secara rinci tentang identitas para pasien yang positif COVID-19.

Baca juga: https://telisik.id/news/pasien-odp-covid-19-di-bombana-meningkat

Sebelumnya, juru bicara gugus tugas COVID-19 Laode Rabiul Awal  membenarkan adanya tiga orang yang positif COVID-19. Dia mengatakan, ada tiga orang, satu orang berjenis kelamin laki-laki dan dua berjenis kelamin perempuan.

"Ya ada tiga orang, satu laki-laki usia 41 tahun, wanita usia 25 tahun dan usia 32 tahun. Mereka dalam keadaan baik dan sedang dirawat di RS Bahteramas, tidak ada yang meninggal, info yang beredar hoax," ucapnya, Kamis (19/3/2020).

Sementara, pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Bahteramas dr Sjarif Subijakto Kamis (19/3/2020) mengumumkan, tiga orang di Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau COVID-19.

"Dari 6 yang diperiksa kemarin (Jumat, 18/3/2020) sebenarnya hari ini saya masih tunggu hasil. Ternyata sudah diumumkan di televisi 3 positif COVID-19," bebernya.

 

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Baca Juga