Gugur Diserang KKB Papua, Letda Muhammad Ikbal Akan Dikebumikan di Pemakaman Keluarga

Aris Syam, telisik indonesia
Minggu, 27 Maret 2022
0 dilihat
Gugur Diserang KKB Papua, Letda  Muhammad Ikbal Akan Dikebumikan di Pemakaman Keluarga
Letda Muhammad Ikbal, korban tewas akibat serangan KKB di Papua. Foto: Facebook

" Letnan Dua (Letda) Muhammad Ikbal, Komandan Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 yang tewas dalam insiden penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Anggotoa Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe "

KONAWE,TELISIK.ID - Letnan Dua (Letda) Muhammad Ikbal, Komandan Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 yang tewas dalam insiden penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Anggotoa Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe.

Seperti yang disampaikan Ipar almarhum, Kaharudin, berdasarkan informasi yang diterima dari Mabes TNI dan pihak Angkatan Laut, jika jenazah almarhum dijadwalkan akan tiba besok di bandara Haluoleo Kendari sekira pukul 15.45 Wita.

"Dijadwalkan jenazah Almarhum itu tiba di bandara Kendari pukul 15.45 Wita, penyerahan secara resmi di sana dan langsung diantarakan ke sini, sekitar jam 5 sore," kata Kaharudin, Minggu (27/3/2022).

Lebih lanjut kata Kaharudin, setelah jenazah almarhum tiba di kediamannya, pihak keluarga akan mengkebumikan almarhum selepas badah Isya di pemakaman keluarga.

Kendati demikian kata Kaharudin, awalnya pihak keluarga diminta oleh pihak Mabes TNI, agar almarhum dikebumikan di pemakaman pahlawan, namun pihak keluarga meminta agar almarhum dimakamkan di tanah kelahirannya.

Baca Juga: PT SMI Belum Beri Kejelasan Revisi MoU Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Pinjaman

"Rencananya kami kebumikan setelah badah Isya di pemakaman keluarga tidak jauh dari rumah, supaya keluarga yang lain bisa berkunjung di sini karena dekat," imbaunya.

Diketahui, Letda Muhammad Ikbal seorang perwira TNI yang tewas akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dipimpin Egianus Kagoya terhadap personel Satgas Mupe Marinir di Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu 26 Maret 2022.

Baca Juga: Rp 1,7 M Anggaran Pembangunan Jembatan di Mutiara Diblokir

Dikutip dari SindoNews.Com, jika selain Letda Muhammad Ikbal ada juga satu anggota TNI yang tewas yaitu Pratu Wilson Anderson Here mengalami luka cukup serius di bagian perut. Pratu Wilson Anderson wafat pada pukul 02.00 Wita, Minggu (27/3/2022).

Sementara delapan rekan-rekannya juga mengalami luka akibat serangan tersebut dan dalam penanganan tanaga medis. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga