Guru Madrasah Ramaikan Kontestasi Bakal Calon DPD RI, Target 500 Ribu Suara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Guru Madrasah Ramaikan Kontestasi Bakal Calon DPD RI, Target 500 Ribu Suara
Guru madrasah di Padang Lawas Utara (kiri) ketika akan menyerahkan berkas atau dokumen dukungan foto copy KTP di KPU Sumatera Utara, sebagai bakal calon DPD RI. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Guru Madrasah, di Padang Lawas Utara bernama Bahrul Ulum mengikuti kontestasi bakal calon anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara di Pemilu 2024 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Guru Madrasah, di Padang Lawas Utara bernama Bahrul Ulum mengikuti kontestasi bakal calon anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara di Pemilu 2024 mendatang.

Warga Padang Lawas Utara ini memiliki target untuk mendapatkan sebanyak 500 ribu suara agar bisa duduk menjadi anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

"Iya, saya hanya guru madrasah, pesantren di Padang Lawas Utara. Hari ini saya menyerahkan syarat dukungan ke Kantor KPU Sumatera Utara dan dinyatakan syarat dukungan saya telah lengkap. Target saya bisa menang menjadi anggota DPD," ucapnya ditemui awak media, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: 131 Desa di Nusa Tenggara Timur Teraliri Listrik Sepanjang 2022

Diakuinya, dia membawa foto copy KTP sebanyak 3.424 yang tersebar di 21 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Guru madrasah ini mengaku semua rivalnya adalah kawan.

"Tidak ada lawan dalam kompetisi ini. Kita harus bersaing sehat, berkompetisi dengan sehat jangan saling sikut menyikut, tuding menuding, memprovokasi dan menimbulkan perpecahan," tambahnya.

Selanjutnya, dia juga berharap KPU Sumatera Utara bisa memproses berkas atau dokumen miliknya dengan baik.

"Memang, saat ini berkas dukungan sudah diterima dan dinyatakan lengkap sehingga kami diberikan dokumen lanjutannya. Mudahan ketika dilakukan verifikasi tidak ada masalah, kemudian permohonan supaya sah menjadi calon, mudahan terpilih jadi anggota DPD," terangnya.

Terpisah, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sumatera Utara, Batara Manurung mengakui berkas persyaratan Bahrul sudah lengkap. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi dan faktual.

Baca Juga: Bakal Calon DPD RI Ini Bawa Target Menang, Ini Pengakuannya

"Ini hari terakhir sampai 23:59 WIB untuk menyerahkan syarat dukungan. Diberi ruang untuk menyerahkan syarat dukungan awal untuk ditindaklanjuti oleh kami (KPU Sumatera Utara)," ungkapnya.

Selanjutnya KPU Sumatera Utara akan dilakukan verifikasi administrasi maupun faktual.

"Ini penyerahan syarat minimal dukungan. Bukan pendaftaran, nanti setelah lolos verifikasi administrasi dan faktual maka akan pendaftaran," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga