Gurun Pasir di Arab Saudi Jadi Kebun Lavender, Tanda Hari Kiamat?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 28 Februari 2023
0 dilihat
Gurun Pasir di Arab Saudi Jadi Kebun Lavender, Tanda Hari Kiamat?
Arab Saudi kembali menjadi sorotan, yaitu fenomena langka mekarnya tanaman lavender di hamparan gurun pasir. Foto: Repro Cnbcindonesia.com

" Bunga-bunga ungu berada di Arab Saudi bagian utara. Tepatnya di Kota Rafha dekat dengan perbatasan Irak "

RAFHA, TELISIK.ID - Usai dikabarkan akan membangun The Mukaab dan NEOM dengan biaya fantastis, Arab Saudi kembali menjadi sorotan.

Fenomena langka mekarnya tanaman lavender di hamparan gurun pasir membuat geger masyarakat dunia. Beberapa warganet merasa takjub dan sebagian lainnya justru takut karena menganggap sebagai tanda-tanda akhir zaman.

Fenomena tak biasa itu dipicu oleh hujan musim dingin yang lebih lebat dari biasanya telah menyelimuti pasir Arab Saudi bagian utara.

Dikutip dari Bisnis.com, hujan musim dingin membawa banjir yang mematikan ke bagian barat Arab Saudi akhir tahun lalu, tetapi di wilayah utara membawa kehidupan ke padang pasir. Penampakan itu menarik para wisatawan dari seluruh Jazirah Arab.

Melansir Tempo.co, gurun pasir yang diselimuti bunga-bunga ungu berada di Arab Saudi bagian utara. Tepatnya di Kota Rafha dekat dengan perbatasan Irak. Berjarak sekitar 770 kilometer (480 mil) dari ibu kota Riyadh.

Berdasarkan catatan Aramco World, munculnya bunga di gundukan pasir sudah terjadi sejak musim semi pada Januari sampai Februari 1968. Selama musim hujan dengan intensitas tinggi sekitar 1973-1974, Arab Saudi sisi utara sepanjang perbatasan Irak dan Yordania telah diselubungi rumput serta bunga liar.

Hadirnya bunga lavender di antara miliaran butiran pasir tidak hanya terlihat di Arab Saudi. Menurut laman Tohono Chul, juga ada di New Mexico, California Selatan, dan Arizona, Amerika Serikat. Hanya saja, lavender yang dimaksud dari spesies Hyptis emoryi, bukan termasuk lavender sejati. Masuk dalam keluarga tumbuhan mint, tidak berwarna ungu, tetapi beraroma seperti lavender.

Baca Juga: Arab Saudi yang Tandus Kini Menghijau Tanda Kiamat Sudah Dekat?

Namun, apakah fenomena tersebut bagian dari tanda kiamat? Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad dilansir dari Tribbunews.com:

1. Waktu semakin singkat dan pendek

Menurut Ustaz Abdul Somad, salah satu tanda kiamat yang sudah terjadi hari ini adalah waktu yang sudah semakin lebih cepat dan lebih pendek.

2. Pohon kurma baisan tak lagi berbuah

Tanda kiamat yang sudah terjadi hari ini selanjutnya adalah pohon kurma yang berada di Baisan tak lagi berbuah. Menurut Ustaz Abdul Somad, jika pohon kurma di Baisan tak lagi berbuah itu menandakan bahwa Dajjal akan turun ke bumi.

3. Ilmu semakin berkurang

Menurut Ustaz Abdul Somad, tanda kiamat yang sudah terjadi hari ini berikutnya adalah orang yang berilmu semakin berkurang.

Baca Juga: Mohammed Bin Salman Punya Proyek Gila di Arab, Buat Tempat Judi Hingga Sambut Israel

4. Sangat sayang dengan harta

Jika sudah banyak orang yang terlalu sayang dengan hartanya sampai orang sekitarnya tidak dihiraukan lagi, maka itu merupakan salah satu tanda kiamat yang sudah terjadi hari ini.

5. Banyak fitnah dan hoaks

Kini sudah banyak fitnah yang bertebaran dan berita hoaks yang tersebar dimana-mana, situasi yang seperti ini merupakan salah satu tanda kiamat yang sudah terjadi hari ini. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga