H-2 Lebaran, Penumpang Pelabuhan Kapal Malam Kendari-Raha Tumpah Ruah

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 08 April 2024
0 dilihat
H-2 Lebaran, Penumpang Pelabuhan Kapal Malam Kendari-Raha Tumpah Ruah
H-3 Lebaran Idul Fitri, penumpang di Pelabuhan Kapal Malam Kendari tumpah ruah. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Jelang H-2 Lebaran Idul Fitri 1445 H, penumpang kapal malam rute Kendari-Raha membludak. Mereka rela menunggu antrian panjang untuk mendapatkan tiket, Minggu (7/4/2024) malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang H-2 Lebaran Idul Fitri 1445 H, penumpang kapal malam rute Kendari-Raha membludak. Mereka rela menunggu antrian panjang untuk mendapatkan tiket, Minggu (7/4/2024) malam.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, kepadatan penumpang mulai terjadi sejak sore pukul 15:00 hingga malam, antrian semakin berdesakan.

Para penumpang berhamburan di area parkir karena tak ada lagi tempat antrian tiket, terpantau semakin banyak penumpang berdatangan tergopoh-gopoh bersamaan dengan barang yang dibawanya.

Salah seorang penumpang, Andrian mengaku turun sejak Maghrib namun karena terlambat kapal sehingga ia harus menunggu sampai kapal kedua.

Baca Juga: Antrean Mengular di Pelabuhan Kapal Malam Raha-Wanci, Pemudik Rela Datang Subuh

"Saya turun dari jam 17:00 sore sudah panjang begini antriannya, kapal pertama tadi jam 18:16 berangkat, saya tunggu mi kapal kedua tapi semakin banyak yang datang mengantri ini," kata Andrian.

Sementara beberapa dari penumpang yang lain, yang telah mendapatkan tiket rela berbaring melantai karena sudah tidak mendapatkan kasur tempat tidur.

Baca Juga: UPTD Pelabuhan Kendari-Wawonii Prediksi Puncak Arus Mudik H-3 Lebaran

"Saya beli tiket dari tadi mengantri tapi pas sa cari tempat tidur sudah habis full semua," keluh Irma, salah seorang penumpang.

Menurut Irma, ia tak heran lagi jumlah penumpang yang membludak banyak perantau dan mahasiswa dari Kota Kendari yang mudik ke Raha. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga