Andi Merya Nur Resmi Pimpin Kolaka Timur, Bupati Perempuan Pertama di Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 14 Juni 2021
0 dilihat
Andi Merya Nur Resmi Pimpin Kolaka Timur, Bupati Perempuan Pertama di Sultra
Suasana pelantikan Bupati Kolaka Timur. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, melantik Andi Merya Nur sebagai Bupati Kolaka Timur sisa masa jabatan 2021-2025 di Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, melantik Andi Merya Nur sebagai Bupati Kolaka Timur sisa masa jabatan 2021-2025 di Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (14/6/2021).

Pelantikan tersebut sesuai surat dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otoda) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Andi Merya Nur dilantik menggantikan Samsul Bahri yang meninggal dunia pada Maret 2021 lalu.

Pelantikan dilakukan dengan keamanan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan pembatasan jumlah tamu undangan yang boleh masuk ke aula.

Setelah melantik Andi Merya Nur sebagai Bupati Koltim, Gubernur Ali Mazi menyerahkan surat pemberhentian Samsul Bahri dari Menteri Dalam Negeri yang diterima oleh istri mendiang Samsul Bahri.

Dalam sumbutannya, Gubernur Ali Mazi mengajak seluruh tamu undangan untuk mengirimkan doa kepada mantan Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri, sembari menyampaikan terima kasih kepada almarhum.

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Tenggara, saya  mengajak kita semua yang berada di ruangan ini untuk menunduk sejenak guna mengirimkan doa kepada almarhum mantan Bupati Kolaka Timur, H Samsul Bahri,” ucap Ali Mazi.

Baca juga: Warga di Pinggiran Laut Diharap Aktif Jaga Pencemaran Air dari Sampah

Baca juga: Ini Kapal Perintis yang Melintas di Laut Kendari, Lengkap dengan Rutenya

Dalam sambutannya, Ali Mazi menyampaikan selamat kepada Andi Merya Nur, sebagai bupati perempuan pertama di Sulawesi Tenggara. Ali Mazi percaya, sesuai sepak terjang Andi Merya Nur di dunia politik, Andi Merya Nur dapat menjalankan tugasnya sebagai Bupati Koltim dengan baik.

“Dengan pengalaman politik yang Andi Merya Nur miliki, saya yakin beliau dapat bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di Kolaka Timur,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur Ali Mazi juga mengajak Andi Merya Nur untuk bersama-sama membangun Sulawesi Tenggara melalui Kolaka Timur sesuai janji-janji dalam kampanye yang lalu untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah yang dipimpin.

“Ini saatnya kita bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok Sulawesi Tenggara ini bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Ali Mazi.

Di akhir sambutannya, Gubernur Ali Mazi mengajak semua pihak khususnya masyarakat Kolaka Timur untuk ikut mendukung kegiatan nasional, Munas Kamar Dagang dan Industri yang akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Munas Kadin Indonesia, sebab Munas ini akan dihadiri oleh presiden,” tutupnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga