adplus-dvertising

Hacker Bjorka Retas Website Pemprov Sulawesi Tenggara, Singgung Kenaikan BBM

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 25 September 2022
1321 dilihat
Hacker Bjorka Retas Website Pemprov Sulawesi Tenggara, Singgung Kenaikan BBM
Hacker Bjorka kembali beraksi, kali ini bukan memposting kebocoran data. Kali ini Bjorka meretas website Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Screenshot

" Hacker Bjorka kembali beraksi, kali ini bukan me-posting kebocoran data. Kali ini Bjorka meretas website Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Hacker Bjorka kembali beraksi, kali ini bukan me-posting kebocoran data. Kali ini Bjorka meretas website Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain itu Bjorka juga menyinggung soal keadilan di website sultra.prov.go.id dengan menuliskan pesan yang cukup panjang.

"Bjorka adalah anak kecil yang tidak ada beda dengan BONEKA TALI Ternyata memang benar, sila kelima adalah keadilan bagi para penguasa. dari semua kasus kasus yang ada di indonesia seperti kasus Ferdy Sambo, KM50, 23 Koruptor yang Bebas secara Gampang dan di tambah lagi dengan Kenaikan BBM yang Merugikan Rakyat Kecil," tulis Bjorka.


"Dulu ibu Puan Maharani Menangis Karena Kenaikan Harga BBM, Sekarang dia Bahagia di dalam Ruangan tanpa melihat Mahasiswa yang kepanasan di luar untuk menyerukan Aksi Demo #TOLAK_HARGA_BBM. memang tidak ada yang bisa di percaya lagi dari pemerintahan dan aparat negara," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Tebar BLT di Sulawesi Tenggara Besok, Anak SBY Beri Sindiran

Saat dikonfirmasi mengenai peretasan website Pemprov Sulawesi Tenggara, Kadis Kominfo, Ridwan Badalla membenarkan peretasan tersebut.

"Setelah kita cek memang dihack, saat ini sudah ditangani oleh badan siber dan sandi negara," katanya.

Ridwan melanjutkan, website Pemprov Sulawesi Tenggara terhack ketika beberapa hari lalu wilayah Kota Kendari mengalami pemadaman listrik.

"Kemarin mati lampu saat server semua mati mereka masuk lewat situ," tambahnya.

Baca Juga: 3 Tahun Kasus Randi dan Yusuf Tak Tuntas, Mahasiswa Mosi Tidak Percaya Kepolisian

Diketahui, sebelumnya Bjorka membocorkan data pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate di grup Telegramnya.

Bjorka membagikan detil alamat, Nomor Indek Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), agama, golongan darah, pendidikan hingga nama orang tua dan istri.

Menariknya, data Menkominfo ini memuat nomor ID vaksin. Dia pun menyematkan ucapan selamat ulang tahun untuk Menkominfo yang diketahui lahir di tanggal 10 September 1956. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga