Hadapi New Normal, Pemprov Sultra Siapkan Tiga Sektor

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 09 Juni 2020
0 dilihat
Hadapi New Normal, Pemprov Sultra Siapkan Tiga Sektor
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, DR. H. Lukman Abunawas, SH.,M.Si. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" OPD yang membidangi pertanian akan menyediakan pupuk, maupun alsintan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2020. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam menghadapi new normal, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memfokuskan penanganan tiga sektor di tengah pandemi COVID-19 yang melanda saat ini.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, tiga sektor tersebut adalah perekonomian, kesehatan dan infrastruktur termasuk kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lukman Abunawas menegaskan, untuk mengahadapi new normal pemerintah Sultra akan mengambil langkah-langkah konkret.

"Nantinya kita akan mengambil langkah-langkah untuk perbaikan ekonomi, kesehatan serta infrastruktur,” jelasnya, kepada sejumlah awak media, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Seorang Warga Kolaka Utara Ditemukan Gantung Diri

Misalnya dalam bidang ekonomi, pemerintah akan menstabilkan ekonomi dengan melakukan peningkatan usaha-usaha produktif di masyarakat, baik permodalan mau pun peningkatan sarana sektor pertanian.

“OPD yang membidangi pertanian akan menyediakan pupuk, maupun alsintan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2020,” terangnya.

Lebih lanjut Wagub Sultra menjelaskan, khusus pada sektor kesehatan pihaknya melakukan peningkatan sarana alat kesehatan dan obat-obatan, serta penambahan tenaga medis dan para medis serta dana insentif.

"Di bidang infrastruktur, fokus pada peningkatan atau pengembangan jalan dan jembatan yang saat ini tengah ditangani Pemprov Sultra," tutupnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga