adplus-dvertising

Hadiah Rp 5 Miliar hingga Sapi Greysia-Apriyani Disorot Media Asing

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 07 Agustus 2021
2402 dilihat
Hadiah Rp 5 Miliar hingga Sapi Greysia-Apriyani Disorot Media Asing
Atlet Bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Foto: Repro Liputan6

" Setelah menyumbangkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, ada banyak apresiasi yang diberikan untuk pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. "

TOKYO, TELISIK.ID - Setelah menyumbangkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, ada banyak apresiasi yang diberikan untuk pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Kemenangan itu membuat keduanya dihadiahi uang milliaran rupiah, serta banyak beragam bonus bentuk lain.

Bukan hanya dari pemerintah berupa uang Rp 5 miliar, tapi juga pihak swasta. Agung Sedayu Group misalnya, akan memberikan rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).


BUMN seperti juga melakukan hal sama. PT Pegadaian (Persero) juga memberikan hadiah tabungan emas 3 kilogram untuk kedua atlet itu.

Tak hanya itu, hewan peliharaan seperti sapi juga diberikan khususnya ke Apriyani oleh pemerintah daerah Sulawesi Tenggara. Pasangan ganda putri Indonesia itu juga diberikan berlian special cut Peonia dari Swan Jewellery.

Dilansir Cnbcindonesia, sederet bonus yang diterima Greysia dan Apriyani ternyata mendapat perhatian media asing. Media luar ramai-ramai memberitakan banjir hadiah ini, dari uang hingga sapi.

Baca juga: Uang Rp 5 Milyar Jadi Saham Ajaib, Ini Deretan Hadiah Greysia dan Apriyani Bikin Kaya Mendadak

Baca juga: Soal Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Kapolda Sumsel Minta Maaf?

ESPN, saluran olah raga terkemuka yang bermarkas Amerika Serikat (AS) menulis Indonesia menghujani Greysia/Apriyani hadiah usai mengalahkan duet bulu tangkis China.

"Indonesia menghujani pemenang medali emas dengan hadiah, setelah duet bulu tangkis mengalahkan China," bunyi judul artikel ESPN dalam bahasa Indonesia, dikutip Sabtu (7/8/2021).

Tak ketinggalan surat kabar Hong Kong, South China Morning Post (SCMP).

Dalam judul artikelnya, SCMP menyebutkan nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang mengalahkan pasangan China mendapatkan hadiah miliaran rupiah, tanah, dan kios bakso.

Kemudian, The Sun, surat kabar olah raga dari Inggris juga menyoroti segunung bonus bagi Greysia/Apriyani. The Sun menyebutkan beberapa hadiah yang akan diterima oleh pasangan emas bulu tangkis Indonesia, mulai dari sapi sampai uang tunai.

"'BOLA EMAS' Indonesia menghadiahi bintang bulu tangkis medali emas Olimpiade dengan lima ekor sapi, restoran bakso, rumah baru, dan uang tunai £250 ribu," tulis The Sun dalam artikelnya.

Greysia Polli dan Apriyani Rahayu mendapat emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengandaskan perlawanan tim China yang diwakili Chen Qing Chen-Jia Yi Fan, 2 Agustus. Ini adalah medali emas olimpiade pertama buat Indonesia di nomor ganda putri bulutangkis. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga