Hadir di Konkep, SGI Siap Tingkatkan Kompetensi Guru

Nuhruddin, telisik indonesia
Kamis, 16 September 2021
0 dilihat
Hadir di Konkep, SGI Siap Tingkatkan Kompetensi Guru
Suasana perkuliahan perdana Sekolah Guru Indonesia (SGI) Angkatan 44 via zoom meeting. Foto: Ist.

" Pengelola SGI Konkep sekaligus pemateri pada perkuliahan ini, Nardis, S.Pd., M.Pd mengatakan, SGI hadir di Konkep untuk membantu para guru khususnya guru honorer dalam menigkatkan kompetensinya "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID -  Gelar perkuliahan perdana, Sekolah Guru Indonesia (SGI) Angkatan 44 bahas materi "Penelitian Tindakan Kelas".

Perkuliahan diikuti oleh 25 guru honorer yang lulus seleksi di Kababupatrn Konawe Kepulauan (Konkep) dan dilaksanakan dengan metode daring via zoom meeting, beberapa waktu lalu.

Sekolah Guru Indonesia (SGI) merupakan organisasi pengembangan kepemimpinan guru di bawah naungan Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa yang memiliki komitmen untuk memberi kontribusi aktif dalam perbaikan pendidikan melalui cara-cara ke-Indonesiaan dengan tujuan melahirkan ketokohan guru pemimpin yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik, dan jiwa kepemimpinan.

Pengelola SGI Konkep sekaligus pemateri pada perkuliahan ini, Nardis, S.Pd., M.Pd mengatakan, SGI hadir di Konkep untuk membantu para guru khususnya guru honorer dalam menigkatkan kompetensinya.

"SGI melalui program SGI Master Teacher Angakatan 44 Kabupaten Konawe Kepulauan merupakan program bantuan untuk guru khususnya guru honorer SD melaului pelatihan atau perkuliahan yang diberikan secara Gratis selama 3 bulan kedepan, mulai dari bulan September hingga wisuda nanti dibulan Desember," jelas Nardis.

Baca Juga: Kebijakan Kepala SMPN 10 Kendari Tuai Protes, Disebut Dekat dengan Wali Kota

Baca Juga: Wali Kota Kendari Singgung Lahirnya Oligarki yang Rusak Demokrasi dalam Pemilu

“Selain itu, para guru juga diberikan bantuan insentif tiap bulannya sebagai penunjang demi kelancaran perkuliahan yang didominasi perkuliahan secara daring” tambahnya.

Sebelum kuliah perdana ini, program SGI telah resmi dibuka oleh Kabid Dikdas Konkep, Umaryadi, pada Minggu (5/9/2021) lalu. Dalam sambutannya Umaryadi mengatakan bahwa dengan diadakannya SGI Master Teacher ini, para guru mampu mengembangkan ilmu pembelajarannya di kelas dan dapat dibagikan kepada guru lain agar kompetensinya berkembang.

Reporter: Nuhruddin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga