Hadir Sebagai Pembicara, Rocky Gerung Beri Pesan untuk Sulawesi Tenggara

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Selasa, 08 November 2022
0 dilihat
Hadir Sebagai Pembicara, Rocky Gerung Beri Pesan untuk Sulawesi Tenggara
Rocky Gerung hadir sebagai pembicara dalam acara seminar Forum Sultra Satu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Rocky Gerung, orang yang selalu kontroversi dengan komentar-komentarnya, jadi pembicara pada Seminar Forum Sultra Satu di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Rocky Gerung, orang yang selalu kontroversi dengan komentar-komentarnya, jadi pembicara pada Seminar Forum Sultra Satu di Kota Kendari.

Forum Sultra Satu merupakan ide untuk menghimpun 4 pilar Sulawesi Tenggara yakni Tolaki, Muna, Buton dan Morene, agar tetap kokoh dalam persatuan.

Saat membuka kegiatan, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas berpesan, agar selalu menghidupkan wasiat para pendiri Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Disketapang Kota Kendari Beri Subsidi di Bazar Pangan Murah

"Sulawesi Tenggara harus bersatu dalam membangun daerah," ungkap Lukman, Selasa (8/11/2022).

Presidium Forum Sultra Satu, La Ode Khalifah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan forum pertama yang menghimpun empat pilar Sulawesi Tenggara. Ini menjadi penting untuk mempererat persatuan dengan mengingat warisan sejarah pendiri Provinsi Sulawesi Tenggara, sehingga tidak mudah untuk diadu domba.

Baca Juga: Hubungi Nomor Ini, Cyber Crime Polda Sulawesi Tenggara Siap Tampung Aduan Masyarakat 24 Jam

"Cara penjajahan atau cara feodal dengan melakukan adu domba di antara suku, maka kita harus lawan," ungkapnya.

Sementara, Rocky Gerung menyampaikan, untuk menjadi daerah yang kuat dan kokoh, Sulawesi Tenggara harus kuat dalam sumber daya manusia, sehingga pendidikan bukan hanya sekedar meraih gelar, tetapi mampu berkarya nyata dengan akal, tenaga dan pikiran demi kemajuan daerah.

"Sulawesi Tenggara bisa diasuh dengan kemampuan sendiri, artinya mempersiapkan sumber daya manusia," ucap Rocky. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga