Hadiri Acara Cit-Cat TVRI, Radhan Nur Alam Berharap Pemuda Bermanfaat untuk Masa Depan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 30 September 2020
0 dilihat
Hadiri Acara Cit-Cat TVRI, Radhan Nur Alam Berharap Pemuda Bermanfaat untuk Masa Depan
Ketua AMPI Sultra, Radhan Algindo Nur Alam saat mengikuti acara Cit-Cat TVRI. Foto: Ist.

" Jadi ASN pun bisa masuk di dalam, nelayan, petani dan AMPI ini semi independen, artinya AMPI ini tidak perlu kita ber-Golkar untuk ber-AMPI dan Golkar juga tidak perlu ber-AMPI untuk ber-Golkar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Radhan Algindo Nur Alam berharap pemuda saat ini menjadi bahan perbincangan dapat bermanfaat untuk masa depan.

Harapan tersebut disampaikan Radhan saat menghadiri program Cit-Cat (Cerita dan Curhat) di TVRI Sultra sebagai bintang tamu yang disiarkan secara langsung di Gedung TVRI Sultra.

Radhan Algindo Nur Alam memaparkan, AMPI merupakan organisasi masyarakat yang didirikan oleh Partai Golkar.

"Jadi ASN pun bisa masuk di dalam, nelayan, petani dan AMPI ini semi independen, artinya AMPI ini tidak perlu kita ber-Golkar untuk ber-AMPI dan Golkar juga tidak perlu ber-AMPI untuk ber-Golkar," ujarnya, Rabu (30/9/2020).

Ia mengungkapkan, 90 persen yang terlibat dalam AMPI dari kalangan anak muda dan kaum milenial. Kegiatan dari AMPI lanjutnya, memiliki program kerja pada umumnya yang bekerja sama dengan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya.

"Yang di dalamnya bisa Partai Golkar dan bisa di luar Partai Golkar, AMPI banyak berkegiatan sosial kepemudaan dan kami juga hadir di beberapa seminar untuk bagaimana bersama teman-teman pemuda untuk kita belajar bersama," ucapnya.

Ia mengatakan, pemuda dan anak milenial memiliki pemikiran yang seksi dalam artian secara kualitas, teknologi dan kaya akan inovasi.

Baca juga: Sekda Warning ASN Terlibat Politik Praktis di Pilkada 2020

"Maka dari itu, ke depan akan lahir pemimpin-pemimpin dari kalangan anak muda yang baik akhlaknya dan baik dari segi agama untuk mensejahterakan masyarakat," jelasnya.

Ia mengungkapkan, setelah dilantik, dirinya fokus dalam seminar pembelajaran, meskipun ada beberapa kegiatan yang terhambat karena adanya pandemi COVID-19.

"Kami tidak bisa selalu mengadakan program yang mengumpulkan teman-teman sejak pandemi COVID-19, makanya saya fokus di seminar pembelajaran. Bagaimana pemuda atau milenial dapat bermanfaat untuk masa depan," harapnya.

"Maka dari itu, kita bangun dulu sumber daya manusia (SDM) dulu pemuda kita, setelah itu program apa pun yang kita lakukan pasti akan berjalan dengan Ridho Allah SWT," sambungnya.

Ia menjelaskan, AMPI merupakan gabungan dari pada angkatan muda pandaan, di mana organisasi kepemudaan khususnya di daerah Jawa.

"Pada saat itu untuk bagaimana menyatukan sikap agar kita bersatu menjadi lebih kuat dan lebih hebat. Jadi selain AMPI ada organisasi lain bisa mencari bibit muda penerus masa depan Sultra seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan organisasi lain bisa mencari bibit muda penerus masa depan Sultra," pungkasnya.

Saat ini juga mulai dari kalangan milenial hingga politikus, nama Radhan Algindo Nur Alam menjadi perbincangan. Sosoknya yang dikenal kharismatik, energik dan santun selalu hadir di tengah kaum milenial.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga