Hadiri Pesta Rakyat, Ridwan Zakariah Terima Golok Simbol Penghargaan

Aris, telisik indonesia
Kamis, 18 November 2021
0 dilihat
Hadiri Pesta Rakyat, Ridwan Zakariah Terima Golok Simbol Penghargaan
Bupati Butur Ridwan Zakariah dan Ibu Muniarty M. Ridwan bersama rombongan saat menghadiri pesta rakyat Desa Sumampeno. Foto: Ist.

" Bupati Buton Utara (Butur), Muh. Ridwan Zakariah bersama istri, Muniarty M. Ridwan menghadiri undangan pesta rakyat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sumampeno, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Butur "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Bupati Buton Utara (Butur), Muh. Ridwan Zakariah bersama istri, Muniarty M. Ridwan menghadiri undangan pesta rakyat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sumampeno, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Butur, Rabu (17/11/2021).

Bupati Butur Ridwan Zakariah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran perangkat desa dan masyarakat Sumampeno yang telah bahu membahu menyukseskan pesta rakyat ini.

Ridwan Zakariah berharap di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) desa ke depan dapat dikemas lebih meriah, dengan harapan pambangunan dan kesejahteraan masyarakatnya akan menjadi lebih baik lagi.

"Semoga perayaan acara seperti ini terus dipertahankan, karena acara ini merupakan salah satu warisan leluhur yang menjadi media perekat dan pemersatu, serta menjadi wadah silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah," kata Ridwan Zakariah di balai pertemuan Desa Sumampeno.

Ridwan Zakariah juga mengajak untuk tetap mempertahankan kegiatan sosial budaya yang masih relevan dengan dinamika kemasyarakatan saat ini.

Penyambutan Bupati Butur Ridwan Zakariah di Desa Sumampeno, Kecamatan Wakorumba Utara. Foto: Ist.

 

"Mari kita tinggalkan budaya yang tidak lagi memberi manfaat, utamanya yang bertentangan dengan nilai akidah dan norma keagamaan," ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan nikmat dan keberkahan kepada desa dan masyarakat, yang sampai saat ini tetap konsisten dalam menjaga keamanan serta kebersamaan dalam membangun Desa Sumampeno dan Wakorumba ke arah yang lebih baik lagi.

Menurutnya, ke depan Wakorumba Utara menjadi harapan baru bagi masa depan Butur, karena apabila di Wakorumba ini dibangun smelter yang bergerak di bidang pertambangan dengan menghadirkan bahan tambang dari luar, maka sangat menjanjikan bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Bupati Butur Ridwan Zakariah bersama Ibu Muniarty M. Ridwan memotong kue ulang tahun Desa Sumampeno yang ke-8 tahun. Foto: Ist.

 

Di akhir sambutannya, Ridwan Zakariah meminta kepada warga Desa Sumampeno agar menjadi role mode, sebagai desa percontohan dalam mengelola, menjaga serta melestarikan hutan demi keberlangsungan dan bekal masa depan anak cucu kelak.

Untuk diketahui, Bupati Butur Ridwan Zakariah bersama Ibu Muniarty M. Ridwan disambut dengan pagelaran seni pencak silat yang bersenjatakan sebilah golok saat menghadiri undangan pesta rakyat itu.

Pemdes Sumampeno menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Desa Sumampeno yang ke-8, diwarnai dengan pertunjukan bela diri seni pencak silat yang dirangkaikan dengan penyerahan golok kepada Bupati Butur Ridwan Zakariah sebagai simbol penghormatan bagi kepala daerah yang memimpin jalannya pemerintahan.

Baca Juga: Kembali Bertambah, Pekerja Migran Mendominasi Terpapar COVID-19 di Jakarta

Baca Juga: Ini Pandangan Umum 6 Fraksi DPRD Kolut Soal Raperda APBD 2022

Turut hadir dalam kegiatan syukuran, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama jajaran antara lain Kadis Pertanian Yusuf, Kadis Perikanan dan Kelautan Muh. Said, Plt. Kadis Ketahanan Pangan Rohani Hasan, Camat Wakorumba Utara Laode Salama, perangkat Desa Sumampeno dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga