Hadiri Sidang Paripurna DPRD, KSK: Mari Gelorakan Kembali Semangat Juang

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 16 Agustus 2022
0 dilihat
Hadiri Sidang Paripurna DPRD, KSK: Mari Gelorakan Kembali Semangat Juang
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyebut catatan sejarah yang ditorehkan masa ini akan menjadi catatan emas yang akan dikenang oleh generasi penerus yang akan datang. Foto: Aris Syam/ Telisik

" Catatan sejarah yang kita torehkan masa ini akan menjadi catatan emas yang akan dikenang dan diteladani para generasi penerus kita yang akan datang "

KONAWE, TELISIK.ID - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengajak kepada seluruh stekholder lingkup Konawe dalam momentum perayaan HUT ke-77 RI, agar menggelorakan kembali semangat juang pantang menyerah dalam menghadapi situasi apapun.

Hal itu disampaikan KSK saat menghadiri langsung rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Selasa (16/8/2022).

Dalam sambutannya, KSK mengatakan, jika tahun ini patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dapat kembali merayakan HUT ke-77 RI dengan suasana yang cukup meriah dan penuh suka cita.

Terlebih, berbagai kompetisi dan aktivitas sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan. Tentunya hal itu dapat menumbuh kembangkan suasana keakraban dan kekeluargaan di tengah masyarakat.

"Menggelorakan kembali patriotisme kebangsaan dan jiwa cinta tanah air serta menyemaikan toleransi bernegara," kata KSK.

Baca Juga: DPMD Konawe Ingatkan Panitia Pilkades Serentak Kerja Profesional

Lebih lanjut, kata KSK, sebagai pemerintah, tentunya mendorong agar seluruh stakeholder masyarakat ikut berpartisipasi dalam perayaan kemerdekaan. Namun tetap memperhatikan dan mewaspadai COVID-19 yang masih membayangi.

"Tetap taati Prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah, demi kepentingan bersama," jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menambahkan, masa demi masa telah berganti, bahkan di setiap masa yang dilewati itu memiliki cerita masing-masing. Olehnya itu, saat ini dituntut untuk mengukir cerita dalam catatan perjuangan mengisi kemerdekaan.

"Perlu kita ketahui, catatan sejarah yang kita torehkan masa ini akan menjadi catatan emas yang akan dikenang dan diteladani para generasi penerus kita yang akan datang," imbuhnya.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Tunjuk Adik Rajiun Plt Kadis Nakertrans

KSK juga mengingatkan, torehan itu tentunya tidak akan terwujud jika tidak ada langkah kongkrit dilakukan untuk mencapai tujuan yang telah dicita-citakan.

"Mungkin tidak perlu sama dengan cita-cita yang dimiliki pendahulu kita, namun setidaknya kita bisa tunjukan tekad dan kerja nyata untuk daerah ini," tandasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan anggota DPRD Konawe, Ferkompinda, Pengadilan Agama,  SKPD Konawe, KPU, Panwas, serta anggota veteran perjuangan kemerdekaan RI 1945. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga