Haerudin Buton Serukan Masyarakat Binongko Dukung Pemimpin Berpengalaman

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Selasa, 06 Oktober 2020
0 dilihat
Haerudin Buton Serukan Masyarakat Binongko Dukung Pemimpin Berpengalaman
Anggota DPRD Wakatobi, Haerudin Buton saat berada di Pulau Binongko. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Kalau Ibu dan Bapak petani, kalau kita mau berkebun kita pasti mencari para petani karena yang ahli soal pertanian tentu adalah petani dan kalau kita mau membangun pemerintahan maka kita harus mencari ahlinya bidang pemerintahan. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Wakatobi Dapil Binongko, Haerudin Buton mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Pulau Binongko untuk memilih pemimpin yang berpengalaman.

Haerudin Buton mengungkapkan, untuk menyerahkan suatu urusan kepada ahlinya seperti yang diperintahkan nabi.

"Nabi berkata, serahkanlah sesuatu itu kepada ahlinya jika tidak, tunggu kehancurannya," seru Haerudin Buton kepada masyarakat Pulau Binongko, Selasa (6/10/2020).

Politisi Partai Golkar itu menganalogikan, mencari pemimpin yang berpengalaman dalam kepemimpinan sama halnya belajar bertani kepada petani.

Baca juga: Arhawi Berjanji Akan Aspal Jalan Pulau Binongko Jika Lolos Periode Kedua

"Kalau Ibu dan Bapak petani, kalau kita mau berkebun kita pasti mencari para petani karena yang ahli soal pertanian tentu adalah petani dan kalau kita mau membangun pemerintahan maka kita harus mencari ahlinya bidang pemerintahan," lanjutnya.

Haerudin buton menyimpulkan, dalam pemerintahan Kabupaten Wakatobi, pasangan HALO lah yang berpengalaman.

"Dan dalam pemerintahan Wakatobi, saya ingin nyatakan bahwa yang paling berpengalaman dalam bidang politik dan yang paling berpengalaman dalam mengelola bidang pemerintahan di dalam, tidak akan kalian temukan kandidat yang menandingi Arhawi dan Hardin Laomo," simpulnya. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga