Halal Bihalal Nur Alam di Baubau, Deklarasi Dukungan Tina Nur Alam Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

Elfinasari, telisik indonesia
Senin, 29 April 2024
0 dilihat
Halal Bihalal Nur Alam di Baubau, Deklarasi Dukungan Tina Nur Alam Calon Gubernur Sulawesi Tenggara
Momen halal bihalal Nur Alam di Baubau, deklarasi dukungan Tina Nur Alam pada Pilkada Sulawesi Tenggara 2024. Foto: Instagram Tina Nur Alam Official.

" Halal bihalal Nur Alam di Baubau tidak hanya menjadi momen pamitan, tetapi juga menjadi deklarasi dukungan terhadap Tina Nur Alam yang akan maju pada Pilkada Sulawesi Tenggara 2024 "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ribuan warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menghadiri momen halal bihalal mantan Gubernur Sulawesi Tenggara dua periode, Nur Alam, Minggu malam (28/4/2024).

Acara yang bertempat di Kotamara ini dimeriahkan oleh sejumlah artis, termasuk Band Armada.

Nur Alam, yang menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2008-2013 dan periode 2013-2018, mengadakan pamitan tertunda dengan konsep halal bihalal.

Sebelumnya, ia telah bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, setelah menjalani masa tahanan selama 6,5 tahun akibat kasus izin tambang nikel saat menjabat gubernur.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, ribuan masyarakat sudah memadati lapangan sekitar pukul 21.00 Wita, meskipun di awal acara sempat turun hujan.

Baca Juga: Armada Band Ajak Galau Ribuan Penonton di Baubau

Dalam sambutannya, Nur Alam menyampaikan dukungan pada istrinya, Tina Nur Alam, yang akan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada November mendatang.

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya demokrasi yang nyata dan riil serta memohon doa dan dukungan untuk Tina Nur Alam.

"Saya ingin mendengarkan langsung dukungan tulus dari masyarakat Kota Baubau malam ini, apakah kalian mendukung Tina Nur Alam sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara?" Tanya Nur Alam kepada ribuan masyarakat.

Sejumlah masyarakat pun menyatakan dukungannya dengan mengatakan "setuju".

"Kita tunggu tanggal mainnya pada Pilkada November 2024 nanti," tambah Nur Alam.

Ia menjelaskan bahwa terdapat 3 peralatan demokrasi yaitu masalah kesejahteraan, kekuatan adat istiadat, dan cita-cita luhur pembentukan Provinsi Sulawesi Tenggara yang di dalamnya harus diisi oleh putra putri Sulawesi Tenggara.

"Kita hanya bisa jadi pemimpin di daerah kita sendiri bukan di daerah orang lain," tuturnya.

Baca Juga: Perbandingan Kekayaan 3 Calon Gubernur Sultra: Ruksamin, Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas

Salah seorang pengunjung, Ain, menyatakan kebahagiaannya karena dalam acara halal bihalal ini mereka juga dihibur oleh artis ibu kota.

"Walaupun awalnya hujan, saya merasa sangat terhibur karena ada artis," ungkapnya.

Ia datang bersama rekannya untuk menikmati hari Minggu yang berkesan dalam momen tersebut.

Halal bihalal Nur Alam di Baubau tidak hanya menjadi momen pamitan, tetapi juga menjadi deklarasi dukungan terhadap Tina Nur Alam yang akan maju pada Pilkada Sulawesi Tenggara 2024. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga